Sembako Pangdam IX/Udayana Disalurkan di 51 Desa Kelurahan di Jembrana

Bantuan Sembako dari Pangdam IX/Udayana didistribusikan oleh Babinsa ke warga 
Bantuan Sembako dari Pangdam IX/Udayana didistribusikan oleh Babinsa ke warga 
Bantuan Sembako dari Pangdam IX/Udayana didistribusikan oleh Babinsa ke warga 

KBRN, Negara : Personil Babinsa Kodim 1617/Jembrana yang tersebar di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Jembrana kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemi. Ratusan paket sembako bantuan Pangdam Udayana didistribusikan kepada warga hingga ke pelosok. 

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1617/Jembrana, Kapten I Nyoman Gede Andika disela pendistribusian sembako Senin (26/7/2021) mengatakan sembako bantuan Pangdam IX/Udayana ini selanjutnya langsung disalurkan personil Babinsa. Bantuan dibagikan untuk masyarakat terdampak covid-19 di masing-masing desa/kelurahan. Diutamakan warga yang memang belum tersentuh bantuan di wilayah masing-masing. 

Babinsa bersama aparat desa/kelurahan melakukan pendataan penerima. Sasarannya bagi warga kurang mampu, disabilitas, lansia atau jompo serta warga terdampak seperti pedagang kaki lima, sopir angkutan umum, pemulung hingga tukang ojek.

"Sasaran kami di 51 Desa/Kelurahan di Jembrana. Dari Kodim didistribusikan ke Koramil dan menyebar lewat Babinsa masing-masing,” jelasnya. 

Sedikitnya 2.114 penerima telah dilakukan. Dengan jumlah bantuan 10.570 kg beras dan 2.160 liter minyak goreng. Penyaluran dibagi lima tahap  dan dalam sepekan ini bisa dilakukan. Diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya masyarakat terdampak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00