Distribusi Oksigen ke Bali Dikawal Ketat

Personil Satlantas Polres Jembrana melakukan pengawalan dan pengamanan truk angkut oksigen yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk
Personil Satlantas Polres Jembrana melakukan pengawalan dan pengamanan truk angkut oksigen yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk

KBRN, Negara : Krisis pasokan oksigen medis di sejumlah RSU di Bali menjadi perhatian keamanan. Polres Jembrana terus melakukan pengawalan dan pengamanan pasokan oksigen dari Jawa. 

Pasokan dari PT Samator di Banyuwangi menggunakan truk mendapatkan pengawalan dari Satlantas Polres Jembrana, Brimob Polda Bali dan PJR Polda Bali sejak dari turun di Pelabuhan Gilimanuk. Truk yang mengangkut oksigen untuk Bali ini dikawal hingga ke RSU penerima oksigen. Seperti yang terpantau pada Jumat (23/7/2021) malam. 

Kabagops Polres Jembrana Kompol I Wayan Sinaryasa mengatakan, pengawalan ini dilakukan terus selama ada pasokan oksigen medis dari Jawa masuk. Baik itu tabung maupun liquid menggunakan truk.

"Bahkan Polres juga ikut membantu pasokan tabung gas oksigen menggunakan truk Polres karena kebutuhan mendesak di RSU Negara," ucapnya. 

Seperti diketahui kebutuhan oksigen medis di sejumlah RSU di Bali sangat tinggi sejak 14 Juli 2021 lalu. Bahkan di beberapa RSU stok menipis karena pemakaian yang banyak untuk pasien, sementara pasokan belum ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00