Polair Gencarkan Pengamanan Pelabuhan Rakyat di Buleleng

KBRN, Singaraja : Polisi Perairan di Kepolisian Resort Buleleng melalui pos-pos pengamanan di pesisir pantai Bali Utara, utamanya pada sejumlah pelabuhan rakyat semakin meningkatkan pengamanan untuk memantau kapal-kapal yang masuk dari kepulauan madura.

Gencarnya pengamanan pada sejumlah titik yang dilakukan Satuan Polisi Perairan Polres Buleleng menyusul kondisi Kepulauan Madura yang masih tercatat sebagai Zona Merah Covid-19, sehingga pengawasan dan pemantauan masuknya kapal-kapal ke Buleleng terus dilakukan secara intensif.

Selain pelabuhan rakyat di Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Sawan, sejumlah titik yang disinyalir sebagai jalur tikus juga menjadi perhatian secara khusus melalui peningkatan patroli laut.

Kepala Satuan Pol Air Polres Buleleng, AKP Wayan Parta, Senin sore disela-sela pengamanan di Pelabuhan Sangsit mengatakan, Polisi Perairan Polres Buleleng telah meningkatkan pengamanan pada setiap lokasi yang diduga sebagai pendaratan kapal dari Madura. Sedangkan secara khusus terhadap kapal-kapal yang masuk di Pelabuhan tetap diingatkan untuk melakukan protokol kesehatan termasuk mengecek para penumpang dan ABK.

“Dimana penumpang, ABK pada saat melaksanakan kegiatan tetap kami pantau untuk mengunakan protokol kesehatan daripada Covid-19, untuk keamanan disini bersinergitas dengan angkatan laut, selama ini memang situasi di pelabuhan sangsit ini cukup kondusif, memang bulan-bulan ini kapal itu jarang mungkin darpada kapal ikan sepekan berkurang sehingga akitivitas kapal menuju ke seni berkurang,” jelasnya.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, secara khsusus di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, Satuan Polisi Perairan Polres Buleleng bersama Syahbandar dan TNI Angkatan Laut termasuk Polsek Sawan melakukan pengawasan secara langsung kepada penumpang dan ABK yang datang dengan melakukan test langsung untuk mengetahui kondisi kesehatan.

Seperti kedatangan KLM Jawa Indah, sebelum melakukan bongkar muatan, Nahkoda dan seluruh ABK termasuk penumpang langsung menjalani test Rapid Antigen untuk menekan dan memastikan tidak ada penyebaran Virus Covid 19 yang masuk ke Buleleng melalui PPI Sangsit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00