Polisi Selidiki Perusakan Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana

Bagian dinding di tangga menuju lantai II Gedung Auditorium Pemkab Jembrana diduga dirusak

KBRN, Jembrana: Tim Unit Reserse dan Kriminal (reskrim) Polres Jembrana, Kamis (17/6/2021) siang melakukan pemeriksaan di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana yang diduga dirusak orang tak dikenal. Tim yang melibatkan tim identifikasi ini juga membawa sejumlah barang bukti perusakan berupa serpihan tembok peredam akustik. 

Dari informasi, kejadian perusakan ini diketahui pada Selasa (15/6/2021) lalu oleh petugas jaga di Gedung Auditorium. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Dinas PU dan diputuskan untuk melaporkan ke Polres Jembrana.

“Yang dirusak dibagian dinding  tangga menuju lantai dua. Selain itu juga dua relling kayu patah. Gedung ini masih tahap konstruksi pengerjaan dan pembangunan masih tahap III rencana tahun ini,” terang Kepala Bidang  Bidang Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Jembrana I Wayan Harta Wijaya, ditemui di lokasi Kamis (17/6/2021).

Akses masuk ke lantai II Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana yang berada dekat dengan Rumah Jabatan Bupati ini memang masih terbuka. Rencananya akses ini akan ditutup menggunakan pintu namun saat tahap III pembangunan yang saat ini masih tahap tender.  Dinas PU atas instruksi Sekda dan Bupati melaporkan aksi perusakan ini ke Polres Jembrana. 

Sebenarnya di Gedung untuk umum ini ada tenaga penjaga dan kebersihan. Namun, bertugas hanya pada pagi hingga sore hari. Sedangkan di malam hari tidak ada penjaga. Diperkirakan perusakan dilakukan pada malam hari.  Rencananya di tahap III  2021 ini, selain pintu pengaman lantai II juga pengadaan AC, sound system, genset dan pembangunan Padmasana. 

“Untuk nilai kerugian kita belum hitung, nanti lebih lanjut kita hitung,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00