Cek Kapal dari Madura, Dua Penumpang di Larikan ke Rumah Sakit

Situasi pemeriksaan medis di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Desa Sangsit Kecamatan Sawan

KBRN, Singaraja: Dua orang penumpang dari sebuah kapal motor yang datang dari Kepulauan Madura dibawa ke Rumah Sakit setelah menjalani pemeriksaan medis di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Desa Sangsit Kecamatan Sawan.

Pemeriksaan kedatangan kapal barang dari Madura ke Sangsit setelah terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 di Madura terus diperketat, bahkan Sat Pol Air Polres Buleleng bersama Polsek Sawan langsung melakukan pengecekan terhadap kedatangan kapal-kapal tersebut, seperti Kamis, (17/6/2021) pagi dalam pemeriksaan kapal barang menemukan 7 orang penumpang. 

Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa yang langsung melakukan koordinasi dengan Syahbandar, Satpol Air Polres Buleleng dan Pos TNI-AL bersama Nahkoda kapal dengan menemukan 7 orang penumpang yang turun di PPI Sangsit langsung melakukan pemeriksaan medis.

Selanjutnya, usai menjalani pemeriksaan tersebut, 2 orang penumpang dibawa ke Rumah Sakit di Singaraja karena mengalami sakit dan memerlukan perawatan.

Kapolsek Sawan AKP Karwa menegaskan, ketatnya pengamanan yang dilakukan di PPI Sangsit dengan melakukan pengawasan dan pemeriksaan setiap kedatangan kapal, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 disamping menjaga kondisi keamanan wilayah.

“Upaya ini kita lakukan demi menjaga stabilitas keamanan dan kesehatan di Kecamatan Sawan dan lebih mengkhusus lagi di Desa Sangsit yang saat ini angka covid sudah mulai landai, jangan sampai kelengahan kita dapat mengakibatkan penularan yang lebih masif lagi di kecamatan sawan, upaya-upaya yang kita lakukan ini mudah-mudahan dapat mencegah dan dapat mengantisipasi penularan covid varian baru yang terjadi diluar wilayah kita,”ungkapnya.

Berkaitan dengan pemeriksaan medis yang dilakukan terhadap para penumpang kapal dan juga ABK serta nahkoda merupakan bagian dari standar operasional di PPI Sangsit, bahkan selain Polsek Sawan kegiatan pemeriksaan juga dilakukan oleh Satpol Air Polres Buleleng bersama Pos TNI-AL di Sangsit yang tentunya juga dikendalikan Kepala Syahbandar Operasional Pelabuhan (KSOP) Sangsit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00