Ditinggal Latihan Menari Dapur Ludes Terbakar

KBRN, Bangli : Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Bangli. Kali ini si jago merah menghanguskan dapur milik I Putu Suteja di wilayah Banjar/Desa Bayung Gede, Kintamani, Senin (17/5/2021) sore. Kebakaran diduga terjadi lantaran korban lalai saat memasak dagangan dan ditinggal latihan menari.

Saat dikonfirmasi  Selasa (18/5/2021) terkait kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Sutarjana membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kebakaran bermula saat istri korban, Ni Nengah Diani, memasak ketupat di dapurnya yang akan dijual di Pasar Desa Bayung Gede. Kemudian Ia tinggal ke balai banjar desa setempat untuk latihan menari.

“Selang dua jam kemudian, suaminya dihubungi oleh anggota keluarganya yang lain, Eka Prasetya, dan mengabarkan jika dapurnya telah terbakar. Saat ditelepon oleh saksi, korban sedang di kebunnya. Di rumahnya kosong karena istrinya masih latihan menari di balai banjar," terang kapolsek.

Korban yang setibanya di rumah mendapati dapurnya sudah dilahap api langsung melakukan pemadaman secara manual, dibantu warga sekitar.

Korban bersama masyarakat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api sangat besar, sehingga api sulit di padamkan.

“Akibatnya, seluruh bangunan dapur beserta isinya hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Koraban hanya mengalami kerugian material diperkirakan mencapai 65 juta rupiah. Dugaan sementara kebaran terjadi lantaran istri korban lupa matikan kompor saat hendak ditinggal menari,” pungkas Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00