Polisi Militer Siap Tindak Oknum Tentara Nakal

Kantor UP3M (Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer) di Subdenpom Singaraja Sabtu (8/5/2021)
Dandenpom IX/3 Denpasar, Letkol CPM Yudhi Efrina Surya didampingi Dansubdenpom Singaraja, Kapten CPM Ketut Subawa, saat peletakan batu pertama pembangunan

KBRN, Singaaja : Dandenpom IX/3 Denpasar, Letkol CPM Yudhi Efrina Surya, S.H, M.Si (Han) mengingatkan, jika ada oknum tentara nakal atau pihak sipil yang memanfaatkan keberadaan tentara maka Polisi Militer (PM) tak segan akan bertindak tegas.

Hal itu disampaikan saat peletakan batu pertama pembangunan kantor UP3M (Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer) di Subdenpom Singaraja, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya, dalam tupoksinya PM bertugas mengurusi oknum tentara nakal atau jika ada pihak sipil yang memanfaatkan oknum tentara untuk melakukan pekerjaan diluar kapasitasnya.

"Kita mengurusi oknum tentara nakal atau ada orang sipil yang memanfaatkan oknum tentara untuk melakukan diluar tugasnya," ujar Letkol CPM Yudhi Efrina Surya didampingi Dansubdenpom Singaraja, Kapten CPM Ketut.

Hal lain, menurutnya keberadaan PM akan selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah sesuai kewenangan teritorialnya.

Sementara itu, terkait posko yang sedang dibangun, Yudhi menyatakan terimakasih kepada Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana atas dukungannya yang telah memberikan bantuan hibah untuk membangun posko senilai Rp100 juta.

"Kita tidak mungkin menggusur gedung peninggalan zaman Belanda dan itu perlu kita lestarikan, yang memungkinkan kita bangun posko di depan untuk menunjang operasional dan tugas-tugas sesuai dengan tupoksi polisi militer," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00