Kodim Bangli Ajak Masyarakat Disiplin Taati Prokes dan Larangan Mudik

KBRN, Bangli : Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, anggota Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa di tiap desa terus gencar mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Selain mengedukasi masyarakat, anggota Kodim juga terus mengajak warga khususnya umat muslim dari luar Bali untuk mentaati larangan mudik.

Komandan Kodim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, Sabtu (8/5/2021) mengatakan, penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor. Karena hal tersebut satu-satunya upaya agar terhindar paparan virus corona.

“Diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar, termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Dandim.

“Anggota kami selalu memberikan perhatian kepada masyarakatnya karena begitu pentingnya masalah prokes yang harus dilakukan, selama ini penerapan prokes di Kabupaten Bangli sudah cukup bagus namun harus tetap dijaga agar masyarakat tidak lengah dan abai,” imbuhnya.

Dandim menambahkan, Selain pendisiplinan dan edukasi prokes angota kodim juga terus berupaya mengimbau warga yang beragama muslim dari luar Bali untuk mentaati larangan mudik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Larangan mudik ini demi kebaikan dan mejaga kesehatan kita bersama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,  jadi mari kita taati bersama-sama,” pungkas dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00