Polres Bangli Turunkan 99 Personil Amankan Perayaan Idul Fitri 1442 H

Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan

KBRN, Singaraja : Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah Kabupaten Bangli, jajaran Polres Bangli bentuk tiga pos penyekatan yakni di perbatasan Desa Susut dengan Kabupaten Gianyar, Gianyar dan Bangli di Desa Bunutin dan di wilayah Kintamani Desa Penelokan.

Dengan dibentuknya tiga pos penyekatan di wilayah berhawa sejuk tersebut, nantinya dapat menutup arah utara dan selatan untuk mengantisipasi datang dan keluarnya masyarakat yang melakukan mudik.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan, Jumat (7/5/2021) mengungkapkan, untuk pengamanan pos-pos penyekatan pihaknya membuat 3 pos dan menerjunkan 99 personil, disamping melibatkan jajaran TNI dan unsur terkait lainnya.

“Kita melibatkan 99 personil yang ter-sprint, tapi ada penebalan 50 personil lagi. Kemudian kita dibantu juga dengan lintas terkait, kurang lebih 60 personil,” jelasnya.

Untuk pos pengamanan, ungkap Kapolres Agung Dhana juga telah terbentuk, utamanya di objek-objek wisata dan wilayah-wilayah yang disinyalir rawan.

Menyinggung merebaknya Covid-19 di wilayah Bangli, menurut Gusti Agung Dhana Aryawan grafiknya masih landai atau terkendali.

“Sampai saat ini untuk covid di Bangli grafiknya masih landai, masih terkendali,” ucapnya.

Kapolres Bangli Agung Dhana juga menekankan kepada jajaranya, agar dalam melaksanakan tugas di lapangan harus mengambil tindakan secara humanis, dan disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00