Truk Angkut Motor Pemudik, Kepergok di Gilimanuk

Salah satu pemudik nekat menumpangkan kendaraan roda dua ke truk kosong agar bisa lolos mudik keluar Bali
Truk mengangkut penumpang dan kendaraan roda dua diamankan di Gilimanuk

KBRN, Negara : Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk menindak truk yang diketahui mengangkut sepeda motor dan pemudik, Kamis (6/5/2021). 

Dalam sehari diawal larangan mudik, sedikitnya dua truk kepergok petugas mengangkut sepeda motor. Upaya ini dilakukan para pemudik untuk menghindar dari pemeriksaan petugas di Pos Penyekatan yang tersebar di sejumlah titik di Bali. 

Salah satu warga Jember, Jawa Timur, Muhamad Alfan (29) mengaku sengaja menumpang truk berikut sepeda motornya lantaran terhalang larangan mudik Kamis dini hari. Ia mengaku tiba di Gilimanuk pada Kamis (6/5/2021) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita dan tercegat di pertigaan Cekik Gilimanuk (Pos Penyekatan). 

Kemudian Ia kembali ke Denpasar. Dan paginya Alfan kemudian menumpang truk berikut sepeda motornya agar bisa lolos menyeberang ke Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk. 

Namun  sesampai di Gilimanuk, meskipun truk ditutupi terpal, petugas mengendus dan menyetop upaya mudik itu. Selanjutnya, petugas meminta kendaraan roda dua di truk diturunkan dan kembali balik. 

Kapolsek Kawasan  Laut Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanantha, mengatakan upaya pemeriksaan mengikuti aturan dari pemerintah terkait larangan mudik. Semua pengguna jasa yang sudah melewati pos penyekatan tetap diperiksa ketat baik surat-surat kendaraan maupun barang di kendaraan. 

"Kalau sudah tidak memiliki surat ijin yang jelas pasti kami putarbalikkan,” kata Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00