Pembobol Gedung SD Diamankan

Barang bukti pembobolan gedung SD yang ditangani Polsek Seririt

KBRN, Seririt : Jajaran Polsek Seririt berhasil amankan terduga pelaku pembobolan gedung SD Nomor 3 Gunungsari Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.

Diamankannya pelaku pembobolan gedung sekolah dasar, berawal dari pengaduan masyarakat ke Polsek Seririt, Minggu (25/4/2021) tentang adanya barang-barang milik sekolah yang telah diambil seseorang tanpa izin.

Selanjutnya Kapolsek Seririt, Kompol I Gede Juli bersama Kanit Reskrim, Iptu Putu Edy Sukariawan melakukan penyelidikan dan diketahui di SD Nomor 3 Desa Gunung Sari telah kehilangan barang eletronik milik sekolah.

Hasil penyelidikan yang dilakukan melalui media sosial diketahui seseorang menjual LCD Projektor dan setelah dilakukan pengecekan barang yang ditawarkan identik dengan milik sekolah tersebut.

“Karena sudah diketahui barang yang dijual identik dengan barang yang hilang dan juga diketahui pemilik akun sosial tersebut selanjutnya pada hari Selasa 27 April 2021 sekira pukul 14.00 wita, tim penyidik pada Unit Reskrim Polsek Seririt berhasil mengamankan terduga pelaku sebanyak 3 orang,” ucap Kapolsek.

Para pelaku yakni IB AW alias Uneng (36) warga Banjar Dinas Munduk Desa Banjar Kecamatan Banjar, serta IB AD alias Gus Duta (20) dan Kadek DS yang keduanya merupakan warga Banjar Dinas Tangeb Desa Banjar Tegeha Kecamatan Banjar.

Ketiga pelaku diamankan dari tempat tinggalnya kemudian dibawa ke Polsek Seririt untuk diminta keterangan dan dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku telah mengakui perbuatannya di beberapa tempat diantaranya 4 tempat kejadian perkara masing-masing di sekolah dasar yang ada di daerah Seririt, Busungbiu dan Kecamatan Banjar.

Dari tangan terduga pelaku telah diamankan barang bukti berupa 1 buah amplifier, 4 buah LCD projector berbagai merk dan 4 buah laptop berbagai merk. Dari interogasi, pelaku mengaku mengambil barang tersebut pada saat sekolah dalam keadaan kosong dengan cara merusak pintu terlebih dahulu.

“Kasus ini masih dalam proses pemeriksaan dan pengembangan dan untuk terduga pelaku pada saat ini masih diamankan di Polsek Seririt dan disangka dengan sangkaan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Kapolsek seririt Kompol Gede Juli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00