Masak Air Ditinggal Nonton TV, Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran hanguskan bangunan dapur dan kamar, akibat lalai saat memasak air

KBRN, Bangli : Rumah warga di Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kamis (29/4/2021) malam ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Dugaan sementara kebakaran terjadi lantaran pemilik rumah lalai saat memasak air di dapur.

Dikonfirmasi, Jumat (30/4/2021) pagi Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Andro Elim mengungkapkan, kebakaran terjadi di rumah milik I Ketut Bagia, di Banjar Delod Umah, Desa Pengotan. Kebakaran menghanguskan bangunan dapur dan kamar tidur.

“Kronologis kejadian berawal saat Ni Nengah Ronden yang merupakan istri korban menyalakan kompor memasak air untuk mandi, dan ditinggal nonton tv. Berapa saat kemudian saksi,  I Wayan Ratep keluar dari kamar dan melihat kobaran api dari arah atap dapur rumah, kemudian Ia memita pertolongan warga sekitar dan menelpon Pemadam Kebakaran Pemda Bangli,” jelasnya.

Kasat Reskrim menambahkan, kencangnya tiupan angin dan bahan bangunan yang sebagian besar terbuat dari bambu membuat api dengan cepat membesar hingga merembet ke kamar tidur.

“Setelah dua jam lebih pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya api berhasil dipadamkan , namun semua bangunan rumah sudah ludes terbakar,” imbuhnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, dugaan sementara kebakaran ini terjadi lantaran panci yang digunakan memasak air meleleh, kemudian merembet ke benda-benda disekitarnya, hingga api menjulur ke atap dapur dan membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian hingga Rp80 juta lebih. Sementara saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mencari penyebab pasti kebakaran tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00