Kapolda Bali Resmikan Polsek Jembrana

Peresmian Polsek Kota Jembrana oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat resmikan Polsek Kota Jembrana

KBRN, Negara : Struktur kepolisian sektor (polsek) di bawah Polres Jembrana resmi bertambah. Mulai April 2021, Polsek Kota Jembrana dengan kantor Polsek didepan Pura Jagatnata Jembrana telah beroperasi. Sehingga saat ini di Polres Jembrana memiliki enam Polsek dari sebelumnya lima. 

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meresmikan langsung Polsek Kota Jembrana didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Selasa (27/4/2021).

Kapolda Bali menyebutkan perubahan Polsubsektor Jembrana naik status menjadi Polsek Kota Jembrana, sehingga diharapkan unsur di dalamnya bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat.

"Jembrana Kota ini hampir di ujung Pulau Bali, pintu gerbang Bali dari Jawa. Perlu perkuatan tugas kepolisian lebih optimal,” ujar Kapolda. 

Dulunya dimana satu Polsek Kota Negara membawahi dua kecamatan, yakni Kecamatan Negara dan Jembrana, disetujui Kapolri dibagi menjadi dua sehingga satu Polsek di satu kecamatan.

"Kedepan kita lengkapi lagi hal lain seperti tilang elektronik khususnya lingkup Polsek Kota Jembrana. Ini dalam proses, kita harapkan kota Jembrana memiliki layanan kepolisian secara optimal," tambah Kapolda. 

Dengan adanya tambahan satu Polsek di Polres Jembrana maka terdapat enam Polsek, yakni Polsek Pekutatan, Polsek Mendoyo, Polsek Kota Negara, Polsek Kota Jembrana, Polsek Melaya dan Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00