Aparat TNI Dukung Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi di Jembrana

KBRN, Jembrana : Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, terus berlanjut dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat dengan tujuan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau herb immunity.

Terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Untuk itu dirinya menekankan dan mengingatkan seluruh jajaran mulai dari para Perwira Staf, Danramil dan tentunya para Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan harus pro aktif memonitor, mengawasi dan membantu pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

"Sudah tugas dan tanggung jawab kita bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam rangka memperlancar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang sudah diprogramkan dan dijadwalkan oleh pemerintah di wilayah Kabupaten Jembrana,” jelas Letkol Haruna.

Seperti halnya pada Rabu (21/4/2021) pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kembali diberikan kepada para pelayanan publik dan lanjut usia (lansia) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana di beberapa tempat pelayanan kesehatan. Salah satunya dilakukan di Puskesmas II Pekutatan menyhasar 150 orang.

Dalam pelaksanaan setiap tahapan vaksinasi terlihat peran aktif Babinsa Desa Gumbrih Koramil 1617-04/Pekutatan dalam membantu mengatur kelancaran dan pengamanan kegiatan.

"Peran aktif yang dilakukan oleh Babinsa sudah sesuai dengan arahan kita sebagai pimpinan, dimana kepada segenap Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana untuk mendukung penuh proses pelaksanaan vaksinasi dan mengawal serta mengamankan proses vaksinasi COVID-19 hingga selesai,” terang Dandim.

Sementara itu Babinsa Gumbrih, Serma Ketut Suburyana saat memantau dan mengamankan proses vaksinasi mengatakan, disamping membantu kelancaran proses vaksinasi dirinya juga selalu memberikan imbauan kepada warga untuk bersama-sama mematuhi dan taat menerapkan protokol kesehatan selama proses vaksinasi berlangsung. 

"Kita selalu mengimbau kepada peserta yang hadir agar tetap mempedomani protokol kesehatan serta selalu menjaga jarak, dimana kita ikut langsung mengatur warga agar tidak terjadi penumpukan peserta", ungkapnya.

Serma Suburyana mengaku, Ia bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa terkait dalam Satgas PPKM Skala Mikro secara aktif terus melakukan upaya pencegahan COVID-19 di desa binaannya dengan mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Jembrana telah memperpanjang pemberlakuan PPKM Skala Mikro yang berbasis desa adat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00