Puluhan Personil Gabungan Amankan Eksekusi Lahan di Kintamani

KBRN, Bangli : Personel gabungan Polsek Kintamani dan Polres Bangli diterjunkan guna pengamanan eksekusi tanah di Banjar Bale Agung, Desa Sekaan, Kintamani, Bangli. Eksekusi ini terkait putusan akta perdamaian terhadap sebidang tanah tegalan.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Senin (19/4/2021) mengungkapan, sebanyak 75 personel gabungan Polsek Kintamani dan Polres Bangli diterjunkan guna mengamankan jalannya eksekusi lahan tegalan seluas 26 are.

“Proses eksekusi tadi  dipimpin oleh Ketua Panitera Pengadilan Negeri Bangli, I Made Sudarsana didampingi Koordinator Juru Sita, Ni Ketut Wisiasih. Disaksikan pula oleh Perbekel Desa Sekaan, I Wayan Muspa, Kadus Sekaan I Wayan Subrata. Sementara dari pihak pemohon eksekusi, I Made Kota alias Nang Kirab diwakili kuasa hukumnya, I Wayan Wira serta termohon eksekusi 1, I Nengah Cengol, termohon eksekusi 2, I Ketut Subandi dan termohon eksekusi 3, I Nengah Kantram,” ungkap Kapolres.

Eksekusi diawali dengan pembacaan penetapan eksekusi oleh Ketua Panitera sesuai dengan surat penetapan Nomor : 89/Pdt.G/2019/PN.Bli tertanggal 23 September 2019.

“Proses eksekusi berlangsung aman dan lancar karena dari sebulan kami lakukan pendekatan supaya tidak ada kericuhan, apalagi ini sudah menjadi putusan hakim, maka sebagai warga negara yang baik patut mengikutinya,” pungkas Kapolres Bangli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00