Undiksha Singaraja Gelar Pemilihan Remaja Berbudi Pekerti XV/2019

KBRN, Singaraja : Guna menekankan pendidikan budi pekerti pada siswa SMA/SMK, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja melalui Fakultas Ilmu Pendidikan menggelar Pemilihan Remaja Berbudipekerti (PRB) XV tingkat nasional. Kegiatan secara resmi dibuka Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Dr. I Ketut Gading M.Psi di Auditorium Undiksha Singaraja, Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya Dekan FIP Undiksha, Ketut Gading mengatakan pemilihan remaja berbudipekerti sangat penting di tengah kemorosotan nilai-nilai karakter mengarah pada perilaku menyimpang dan indvidualis di kalangan pemuda yang jauh dari nilai budaya bangsa.

Memandang kegiatan tersebut sebagai satu momen sangat tepat mengembalikan karakter siswa menuju arah lebih baik, terlebih mereka akan kembali ke sekolah masing-masing dan diharapkan dapat menyebarkan pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama perlombaan.

“Penyalahgunaan narkoba, perang antar etnis, perang antar bangsa, perkelahian antar pelajar, adalah sedikit bukti dari, masih banyak bukti bukti lain yang menandakan bahwa dampak dari pengembangan kecerdasan intelektual saja tidak bagus. Oleh karena itu kami mencoba menggagas sebuah lomba yang menekankan pada pengembangan budi pekerti,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia PRB XV/2019 Luh Eka Ratna Widiari mengatakan, dalam kegiatan tersebut peserta dinilai berdasarkan kriteria-kriteria tertentu saat dikarantina. Kegiatan berlangsung selama empat hari, 12-15 Nopember 2019. Di sela-sela pembukaan Ketua Panitia PRB menjelaskan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 79 orang namun hanya terjaring sebanyak 15 peserta dari 12 sekolah di Provinsi Bali.

Pemilihan Remaja Berbudipekerti (PRB) XV tingkat nasional tahun 2019 akan meperebutkan piala bergilir dari Gubernur Bali, piala tetap dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali piala tetap Rektor Undiksha Singaraja dan uang pembinaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00