Solo Pop Competition, Tiga Mahasiswa Undiksha Raih Juara

Mahasiswa Undiksha kembali mempersempahkan juara dari ajang Solo Pop Competition se-Bali yang diselenggaraka oleh Universitas Warmadewa, Denpasar pada 26 Juni 2022.

KBRN, Singaraja: Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kembali mempersempahkan juara. Kali ini dari ajang Solo Pop Competition se-Bali yang diselenggaraka oleh Universitas Warmadewa, Denpasar pada 26 Juni 2022.

Tiga orang perwakilan Undiksha berhasil meraih Juara. Diantaranya juara 1 Solo Pop Putra yang diraih oleh Komang Dandi Permana Yudha dari prodi Ilmu Hukum.  Ia membawakan lagu milik Judika yang berjudul Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-baik Saja yang berhasil memukau dewan juri. Disampaikan, lagu tersebut dipilihnya karena memiliki nada dan tingkat kesulitan yang tinggi. “Saya ingin memberikan sebuah kejutan kepada dewan juri sebagai salah satu pencapaian nilai dalam perlombaan itu,” ungkapnya, Senin (27/6/2022).

Mahasiswa asli Singaraja ini mengaku tertarik mengikuti lomba tersebut karena ingin mengasah kemampuannya bernyanyi dan juga mencari pengalaman. Ajang ini menjadi yang pertama diikutinya untuk tingkat se- Bali, namun sebelumnya dirinya pernah meraih juara di tingkat Kabupaten dan Undiksha.

Selain pada kategori Solo Pop Putra, Undiksha juga berhasil menjadi Juara 1 pada kategori Solo Pop Putri yang dipersembahkan oleh Ni Komang Ary Dharma Pertiwi dari Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Mahasiswi yang akrab disapa Ary ini membawakan lagu milik penyanyi Yura Yunita yang berjudul Harus Bahagia. Pemilihan lagu tersebut karena sesuai dengan karakter vocal yang dimilikinya. “Lagunya easy listening sehingga saya berharap dengan lagu yang saya bawakan para audience senang mendengarkannya,” terangnya. Ajang ini bukanlah yang pertama kali diikutinya. Terakhir dirinya mengikuti ajang Bintang Radio Pop Bali dan menjadi Juara Harapan 1.

Disisi lain, Olga Cristiana dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga unjuk gigi dalam kategori solo pop putri dan berhasil meraih Juara 3 lewat lagu Sisa Rasa milik Mahalini. Serupa dengan Ary, Mahasiswi asal Desa Gerokgak, Kabupaten Buleleng ini juga sudah sering mengikuti ajang semacam ini. Terakhir ditahun 2021, dirinya berhasil menjadi juara terfavorit dalam ajang yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun TV Lokal Bali. Keberhasilan mahasiswa Undiksha ini tentu tidak terlepas dari persiapan selama 2 minggu, di ibawah bimbingan dari Pembina Dr. Kadek Wirahyuni, S.Pd., M.Pd.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat, dan Alumni Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., memberikan apresiasi terhadap raihan prestasi ini. Ia mengajak mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan dan selanjutnya bisa mengikuti pada kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar