Rangkaian Dies Natalis XXIX, Undiksha Berikan Penghargaan Kinerja

Sidang Terbuka Senat Universitas Pendidikan Ganesha dalam rangka Dies Natalis ke-29.

KBRN, Singaraja : Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) terus berupaya meningkatkan kinerja sesuai klasterisasi perguruan tinggi maupun dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Demikian juga dengan peningkatan kualifikasi pendidikan para dosen maupun pegawai. Mendorong hal itu, universitas terakreditasi unggul ini memberikan penghargaan yang dirangkaian dengan dies natalis ke-29.

Penyerahan penghargaan kepada dosen dan pegawai diperuntukkan bagi yang telah selesai menempuh pendidikan doktor (S3) dan magister (S2). Ada pula bagi pegawai yang telah memasuki masa purnabhakti. Penyerahan penghargaan secara langsung oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., dilaksanakan bersamaan dengan apel, Sabtu (15/1/2022).

Sementara itu, penghargaan bagi fakultas, diperuntukkan atas capaian bidang klasterisasi, yang diserahkan pada Sidang Terbuka Senat Universitas Pendidikan Ganesha, Minggu (16/1/2022). Pada kesempatan tersebut, juga terdapat sejumlah dosen yang diberikan penghargaan atas kinerjanya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tahun 2021.

Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel menyampaikan penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan. Tetapi juga sekaligus memberikan motivasi kepada fakultas, dosen, dan pegawai untuk terus meningkatkan kualitas kerja ke depan.

“Hal tersebut sebagai upaya untuk mewujudkan Undiksha sebagai perguruan tinggi bereputasi internasional dan mempercepat mewujudkan visi Menjadi Universitas Unggul Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia pada Tahun 2045,” ungkapnya.

Terkait peningkatan kualifikasi pendidikan, ia menegaskan itu menjadi hal wajib dilakukan, utamanya oleh para dosen. Ditegaskan, pada tahun 2030, dosen Undiksha ditargetkan nol magister atau seratus persen berkualifikasi doktor. Ia juga mendorong dosen yang berkualifikasi doktor untuk segera mengejar jabatan professor. Hal ini untuk menjawab target pada tahun 2025, Undiksha memiliki seratus professor. Sementara itu, terkait dengan peningkatan kualifikasi pendidikan pegawai, diyakini akan berdampak pada kualitas kinerja maupun pelayanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar