FIA Unipas Gelar Lomba Karaoke Dekan Cup 2021

KBRN, Singaraja : Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Panji Sakti (Unipas) Singaraja menggelar Lomba Karaoke Dekan Cup 2021 pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Menurut ketua panitia Pande Made Widi Arnawa, Lomba Karaoke Dekan Cup ini digelar untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Buleleng yang sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Universitas Panji Sakti khususnya Fakultas Ilmu Administrasi yang dulu dikenal dengan sebutan FISIP. Mengusung tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Tingkatkan Kreativitas Pemuda Pemudi Indonesia", lomba karaoke Dekan Cup 2021 diikuti 16 peserta dari 9 sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng dengan melibatkan 3 orang juri yaitu Drs. I Nyoman Suprapta, M.Si., Kadek Wirahyuni, S.Pd., M.Pd., dan I Dewa Satria Adi Wiguna.

Terkait protokol kesehatan, Pande mengatakan kegiatan lomba ini telah dirancang dengan sedemikian rupa untuk mencegah penularan Covid-19.

“Untuk protokol kesehatan, di meja registrasi kami sudah siapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan serta masker dan untuk peserta nanti khusus di mic kita akan bersihkan setelah peserta no undi pertama perform mic kita bersihkan lanjut ke peserta no undi kedua dan lanjut sampa no undi terakhir,’’ jelas pria yang akrab disapa Unyil ini.

Sementara Wakil Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unipas Singaraja Drs. Putu Agustana, M.Si mengatakan dalam rangka hari Sumpah Pemuda, di era saat ini pemuda tidak lagi dituntut berjuang melalui politik dan melibatkan fisik

“Saat ini pemuda diharapkan berjuang versi mereka. Dalam hal ini pembangunan multi dimensi khususnya di pembangunan Seni Budaya. Dimana nantinya seni olah vocal nanti menjadi eksis. Apalagi di Bumi Panji Sakti ini musisi-musisi handal banyak kita temukan di tingkal lokal maupun nasional. Jadi bagaimana kedepannya nanti generasi muda ini nantinya tetap mempunyai kiprah di seni olah vocal,” ujarnya

Pemenang Lomba Karaoke Dekan Cup 2021 mendapatkan hadiah berupa plakat, sertifikat, uang pembinaan sebesar 1 Juta 250 Ribu Rupiah untuk Juara 1, 1 Juta Rupiah bagi juara kedua dan juara ketiga sebesar 750 Ribu Rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00