Wujud Kepedulian Sosial, HMJ dan BEM FIP Turut Ulurkan Tangan Untuk Korban Gempa di Karangasem dan Bangli 

KBRN, Singaraja: Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa yang melanda Kabupaten Karangasem dan Bangli, Sabtu (16/10/2021) lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) turut serta dalam aksi sosial penggalangan dana yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, Republik Mahasiswa, Universitas Pendidikan Ganesha, Kamis (21/10/2021).

“Aksi sosial penggalangan dana ini merupakan panggilan jiwa dari BEM Rema Undiksha beserta delegasi HMJ dan BEM Fakultas dilingkungan Undiksha, untuk turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Karangasem dan Bangli akibat bencana gempa beberapa hari lalu, ungkap Presiden Mahasiswa Kadek Andre Karisma Dewantara.

Kegiatan ini dilaksanakan diseputaran trafic light kota Singaraja, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya juga melakukan open donasi via rekening dan beberapa dompet digital, dimana nanti penyalurannya akan bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang sudah membuka posko darurat sejak beberapa hari lalu.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua BEM FIP Undiksha, I Made Candra Wahyudi Putra mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat, kedepan pihaknya juga akan merancang kegiatan-kegiatan serupa.

"Nantinya dapat membantu masyarakat kurang mampu, seperti panti asuhan dan lain sebagainya", pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00