Tingkatkan Jiwa Entrepreneur, Pendas FIP Gelar Semnas Kewirausahaan

Semnas Kewirausahaan digelar HMJ Pendas FIP Undiksha Singaraja

KBRN, Singaraja: Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Dasar (HMJ Pendas) FIP Undiksha kembali menyelenggarakan Webinar Kewirausahaan tingkat Nasional secara semi daring, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Seminar FIP Undiksha ini mengusung tema “Generasi Milenial, Pencetak Lembar Sejarah Berwirausaha di Industri 4.0” Ketua Panitia Ni Made Dwi Yulianti mengatakan bahwasannya tema ini dipilih karena generasi milenial ini merupakan generasi yang produktif, sehingga pihaknya berharap generasi ini mampu mengisi era industri 4.0 dengan berwirausaha.

Masa pandemi mengharuskan kegiatan nasional ini diselenggarakan secara semi daring, kendati demikian tak menyurutkan langkah panitia untuk mendapatkan peserta dari luar Bali, dengan total keseluruhan peserta mencapai angka 1164 orang peserta.

“Jika dikaitkan, tema dengan kondisi pandemi sekarang tentu berbanding lurus, pasalnya banyak lapangan pekerjaan, bahkan segala aspek baik itu ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya bergantung pada teknologi, pihaknya berharap mahasiswa dapat memiliki paradigma bahwa banyak peluang kerja yang dapat dirintis melalui online atau dalam jaringan”, ungkap Dosen Pembimbing Kemahasiswaan, Made Vina Arie Paramita, S.Pd., M.Pd.

Pihaknya juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini mahasiswa mampu menghasilkan inovasi-inovasi baik itu berupa produk, jasa media pembelajaran, ataupun membuka usaha diluar bidangnya seperti kuliner dan lain sebagainya, sambungnya.

Sementara itu Ketua HMJ Pendas I Made Yoga Suandita mengatakan bahwasannya meski dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya berharap mahasiswa tetap produktif dalam menggali potensi-potensi yang dapat dikembangkan pada masa pandemi ini, salah satunya dengan cara berwirausaha, imbuhnya

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. I Ketut Gading, M.Psi mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut dengan baik, pasalnya wirausaha merupakan salah satu alternatif pekerjaan bagi lulusan perguruan tinggi, mengingat terbatasnya lapangan kerja yang tersedia dan banyaknya lulusan di perguruan tinggi.

“Saya berharap peserta webinar memahami, berniat, dan banyak yang menjadi wirausaha baru”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00