Desa Adat Buleleng Bagikan Sembako Dari Dompet Peduli

KBRN, Singaraja : Desa Adat Buleleng kembali membagikan sembako kepada krama dengan sumber dana hasil dari penggalangan dompet peduli. Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada krama Desa Adat Buleleng yang dilaksanakan pengurus Desa Adat Buleleng bersama Satgas Gotong Royong, bertempat di Sekretariat Desa Adat Buleleng, Jumat (3/7/2020).

Dalam penyerahan ini turut hadir perwakilan donatur, I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana yajuga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna yang juga selaku Ketua DPRD Buleleng, Direktur Perumda Tirta Hita Buleleng Made Lestariana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng Putu Ariadi Pribadi, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Beny Ariatman dan Sekretaris Dinas Sosial Putu Kariaman Putra.

Ketua TP PKK, I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana yang juga selaku donatur dalam kegiatan ini mengungkapkan, pihaknya bersama para donatur memberikan bantuan sembako kepada krama serta anggota Satgas Gotong Royong Desa Adat Buleleng untuk menunjang keberlangsungan Satgas Gotong Royong dalam menjalankan tugas.

“Ini adalah bantuan kepada Desa Adat Buleleng, kita memberikan sedikit bantuan tentunya kolaborasi dari semua. Dari Ketua DPR, PDAM, gabung semua. Kita memberikan bantuan untuk keberlangsungan Satgas Gotong Royong ini di Desa Adat, ” ungkapnya.

Sementara itu Kelian Desa Adat Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, MM mengungkapkan distribusi sembako merupakan bentuk pertanggung jawaban dari hasil Dompet peduli yang telah digalang oleh Desa Adat Buleleng dan Satgas Gotong Royong Desa Adat Buleleng.

“Dengan pemberian ini tentunya kami harus pertanggungjawabkan bersama-sama dengan Satgas Gotong Royong Desa Adat Buleleng disaksikan oleh 14 kelian banjar adat serta satgas yang ikut menyaksikan pemberian sembako ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan edukasi pemanfaatan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng dengan harapan Kebersihan wilayah Desa Adat Buleleng tetap terjaga.

“Di dalam pembagian sembako ini juga kami lakukan yang namanya edukasi bagaimana wewidangan Desa Adat ini menjadi bersih. Hari ini kita melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan penyuluhan tentang pemanfaatan daripada sampah supaya sampah berguna,” pungkas Kelian Desa Adat Buleleng, Nyoman Sutrisna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00