Wirausaha Muda Singaraja Peduli Bagikan Masker dan Paket Sembako

KBRN, Singraja : Lesunya geliat ekonomi di Kabupaten Buleleng, Bali sangat terasa beberapa pekan terakhir. Kondisi itu memicui sejumlah komunitas di Buleleng yang tergabung dalam Wirausaha Muda Singaraja (WMS) dan Buleleng Social Community untuk bagi-bagi puluhan paket sembako menyasar warga kurang mampu selama pandemi Covid-19. Gerakan spontanitas yang digelar sebagai bentuk empati kepada warga terdampak.

Tak hanya paket sembako, komunitas yang menghimpun para pengusaha muda di Bumi Panji Sakti ini juga menggelar aksi sosial yakni gerakan dengan tagline Peduli #maskforall. 

Ketua WMS, I Gusti Bagus Ngurah Dipta Negara kepada RRI, Minggu (12/4/2020) mengatakan, bantuan yang diserahkan diharapkan dapat memabantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat yang kurang mampu. Dirinya menambahkan pentingnya peran swasta dalam membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 terlebih sitasi saat ini banyak masyarakat terdampak dan harus kehilangan pekerjaan.

“Sementara bantuan kita preoritaskan kepada warga kurang mampu dan kesulitan ekonomi. Kita bagikan paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan termasuk  masker. Beberapa menyasar masyarakat berprofesi seperti tukang pijat tunanetra yang saat ini kehilangan pekerjaan, kemudian buruh dan sebagainya,” jelas Dipta Negara.

Sebelumnya WMS menyerahkan bantuan kebebrapa daerah seperti di Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan dan di Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak. Nantinya gerakan ini akan terus digelar ke beberapa daerah seiring perkembangan situasi dilapangan.

Dikonfirmasi perihal masker, Dipta memaparkan dirinya turut mengkoordinir untuk membantu pemerintah dalam pengadaan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) tersebut. Baginya kebutuhan masker sangat dibutuhkan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Program pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona dengan pengadaan masker. Kita turut ambil bagian untuk mendukung program tersebut dan sudah kita daftarkan di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Buleleng,” imbuh Dipta.

Dalam aksi sosial WMS Peduli #maskforall juga mengajak masyarakat yang tidak terdampak untuk begotong-royong membantu warga kurang mampu melalui sumbangan sifatnya tidak memaksa dalam jumlah. Adapun bantuan bias diserahkan kepada Putu Arjana selaku Kabid Sosial dan Agama melalui rekening BCA 1350307083.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00