Plt Kadis Dikpora Buleleng Sebut Program Belajar di Pro2 RRI Jadi Solusi Ditengah Pandemi Corona

KBRN, Singaraja : Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI mencanangkan salah satu program unggulannya berupa Program Ibu Pertiwi Memanggil “Belajar di PRO 2 RRI”. Program ini untuk mendukung pemerintah terkait pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan belajar di rumah lewat siaran program RRI.

Menyikapi kondisi penyebaran covid-19 dan penerapan physical distancing yang harus dilaksanakan, RRI Singaraja turut memfasilitasi guru di Buleleng tetap melangsungkan proses belajar mengajar tanpa bertatap muka langsung.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika mengatakan, program yang disiarkan setiap Senin-Jumat Pukul 11.00 Wita ini diharapkan menjadi sarana belajar yang komunikatif bagi siswa sehingga mampu merangsang minat belajar ditengah pandemi Corona.

"Ini sangat membantu. Kehadiran siaran RRI memberikan ruang untuk guru dan siswa tetap melangsungkan proses belajar. Terlebih komitmen RRI sebagai Radio Tanggap Bencana Covid-19 juga perlu diapresiasi. Kemajuan teknologi seperti saat ini RRI bisa memfasilitasi siswa dengan mengakses RRI Play Go, jadi siswa bisa belajar melalui smarthphone mereka," ungkap Astika, Senin (6/4/2020).

Made Astika yang juga Sekretaris Disdikpora Buleleng berharap siaran yang disajikan mampu memberikan nilai edukasi kepada masyarakat khususnya generasi milenial.

"Belajar dengan memanfaatkan teknologi seperti sekarang sangat efektif dan efisien. Harapannya program ini terus dilanjutkan tidak hanya saat wabah Corona merebak di Indonesia. Kehadiran RRI selain memiliki peran untuk memberikan informasi juga memberi edukasi kepada masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya Kepala RRI Singaraja Ida Ayu Evi Handayani ketika dikonfirmasi mengatakan, program Belajar di Pro2 merupakan solusi bagi orang tua untuk memberikan edukasi kepada anaknya untuk tetap produktif ditengah pandemi Covid-19.

"Program di Pro2 merupakan instruksi Direksi LPP RRI, dalam rangka memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng dan Indonesia pada umumnya.

Acara ini kerjasama dengan sekolah yang ada di Buleleng untuk membantu siswa agar stay at home sambil belajar, dan menghilangkan kejenuhan dengan situasi yang belum stabil akibat Covid-19," jelasnya.

Program siaran belajar dari rumah ini disiarkan RRI Singaraja melalui melalui siaran teristerial FM 97.9 MHz, AM 1080 KHz (Programa 1) dan FM 105,4MHz (Programa 2) serta audio streaming via RRI Play Go.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00