Program Belajar di Pro2 RRI Ajak Generasi Milenial Buleleng Belajar di Rumah

KBRN, Singaraja: RRI Singaraja turut mengambil peran dalam membantu masyarakat di Buleleng tak hanya sebagai rujukan pusat informasi perkembangan Coronavirus Disease (Covid-19) namun juga mengedukasi masyarakat melalui siarannya.

Terbukti, momentum ditengah keresahan masyarakat Buleleng akibat pandemi Corona, RRI hadir dengan Program acara Ibu Pertiwi Memanggil "Belajar di PRO2 RRI" yang siarannya dikhususkan menyasar generasi milenial khususnya pelajar.

Kepala RRI Singaraja, Ida Ayu Evi Handayani, Senin, (6/4/2020) mengatakan, program ini merupakan solusi bagi orang tua untuk memberikan edukasi kepada anaknya untuk tetap produktif ditengah pandemi Covid-19. Terlebih Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa kebijakan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona dengan mengimbau siswa tidak ke sekolah, namun belajar dari rumah masing-masing.

"Program di Pro2 merupakan instruksi Direksi LPP RRI, dalam rangka memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng dan Indonesia pada umumnya. Acara ini kerjasama dengan sekolah yang ada di Buleleng untuk membantu siswa agar stay at home sambil belajar, dan menghilangkan kejenuhan dengan situasi yang belum stabil akibat Covid-19," jelasnya.

Kepala RRI Singaraja, Evi Handayani berharap para orangtua di Buleleng agar mengajak anaknya untuk mendengarkan program Belajar di PRO2 sehingga manfaat media RRI sebagai pusat edukasi dapat terlaksana.

"Dengar siarannya belajar dirumah bersama RRI Singaraja, siswa juga dapat bertanya melalui pesan whatsapp," imbuhnya.

Program RRI Radio Tanggap Bencana Covid-19 melalui mata acara Belajar di PRO2 RRI disiarkan Senin-Jumat, Pukul 11.00 Wita di Pro1 FM 97.9 MHz, AM 1080 KHz dan Pro2 FM 105,4MHz serta audio streaming http://m.rri.co.id/singaraja/home.html dan Aplikasi RRI Play Go.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00