Loka POM Lakukan Sampling Pedagang di Taman Kota Singaraja

KBRN, Singaraja : Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Buleleng adakan sampling atau uji kelayakan makanan terhadap pedagang yang ada di Taman Kota Singaraja, Minggu (9/2/2020) pagi.

Uji kelayakan terhadap pedagang di Taman Kota Singaraja dilaksanakan serangkaian HUT ke-19 Badan POM yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2020, yang mengusung tema "Perkuatan Kelembagaan dan SDM BPOM Menuju Masyarakat Sehat dan Berdaya Saing".

“Kita adakan edukasi kepada pedagang, stand makanan yang ada disini kita sampling kita uji nanti terhadap empat parameter uji yang akan kita uji langsung di tempat, kemudian kita edukasi langsung pedagangnya, juga masyarakat yang hadir disini,” ungkap Kepala Loka POM di Kabupaten Buleleng, Made Hery Bahari Hantana saat dijumpai di sela-sela kegiatan.

Selain melakukan sampling makanan, kegiatan yang dipusatkan di kawasan car free day Jalan Ngurah Rai Singaraja juga diwarnai dengan fun walk, senam sehat, lomba menggambar, KIE obat dan makanan serta senam cek klik.

Made Hery menambahkan, jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan pihaknya bersama awak media akan melakukan pengawasan ke beberapa tempat seperti pasar dan swalayan pada 17 Februari 2020 nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00