PDIP Bagikan Beasiswa Ratusan Siswa di Jembrana

KBRN, Negara: Serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan dan Bulan Bung Karno 2022, DPC PDIP Kabupaten Jembrana melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan siswa yatim piatu berprestasi untuk tingkat SLB, SD, SMP, SMA dan SMK, se-Jembrana bertempat di Ruang Rapat kantor PDIP Jembrana, Kamis (30/6/2022). 

Program pemberian beasiswa tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap rakyat kecil. Program tersebut juga rencananya akan rutin dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat bagaimana program pro rakyat. Mengenai total siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut sebanyak 125 orang, diantaranya di setiap tingkatan sejumlah 25 orang. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kabupaten Jembrana I Ketut Sudiasa saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai wujud nyata program yang pro rakyat.

"Pro rakyat ini dimaksud dimana dilakukan oemberian beasiswa ini kepada warga kurang mampu, sehingga PDI Perjuangan akan rutin melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya. 

Sudiasa juga mejelaskan, program tersebut digagas oleh pemerintah propinsi, dimana anggota praksi akan turun kebawah mencari masyarakat yang memang membutuhkan.

"Walaupun jumlahnya yang kami bagikian ini kecil namun sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, sehingga bisa meringankan biaya keperluan mereka," ujarnya. 

Untuk jumlah siswa yang mendapat beasiswa, lanjut Sudiasa, dengan total sebanyak 125 orang dengan rincian setiap tingkatan sebanyak 25 orang.

"Siswa SLB dan SD sebesar Rp. 300 ribu, sementara untuk SMP sampai SMK RP. 500 ribu. Memang jumblahnya tidak begitu besar namun harapannya dapat berguna bagi masyarakat, selain itu sumber dana dari kegiatan ini adalah iuran seluruh anggota fraksi PDIP," paparnya. 

Sudiasa menambahakan, meski kegiatan tersebut tidak dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan, namun itu menjadi bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan kepada rakyat.

"Kami berterimakasi kepada seluruh masyarakat yang sudah meluangkan waktunya datang ke kantor DPC PDIP untuk menghadiri kegiatan ini, semoga apa yang sudah diterima dapat bermanfaat," tutupnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar