Galang Donasi Bisa Sembuh Bersama RSUD Buleleng

Dirut RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp. PD., FINASIM

KBRN, Singaraja: Guna membantu pasien kurang mampu yang tengah berjuang untuk sembuh dan membutuhkan biaya pengobatan, RSUD Kabupaten Buleleng bekerja sama dengan “Yayasan Kita Bisa” menggalang donasi bertajuk #bisasembuh bersama RSUD Kabupaten Buleleng.

Dirut RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp. PD., FINASIM mengungkapkan, biaya pengobatan pasien yang selama ini tidak bisa terbayarkan sepenuhnya tidak bisa ditanggung oleh pemerintah daerah karena telah menggunakan jaminan kesehatan tertentu. Oleh karena itu pihaknya mencoba mencari skema lain sehingga pasien yang kurang mampu bisa terbantu untuk melunasi biaya pengobatannya.

“Pemerintah daerah sebetulnya memilih kita, nah tetapi pemerintah daerah tidak bisa membiayai pasien miskin ini, karena undang undangnya mengarakan, kalau sudah melaui JKN, maka dia harus melalui kepesertaan JKN, tidak boleh ada kerjasama yang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut dr. Arya mengatakan tugas untuk membantu sesama bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja. Sehingga berapapun bantuan atau donasi yang diberikan, menurutnya akan sangat membantu meringankan biaya pengobatan masyarakat kurang mampu. Donasi yang dibuka sejak Juni 2021 lalu hingga kini telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar tiga miliar rupiah lebih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar