Anggota Polres Bangli Ikuti Ceramah Kesehatan dan Wabah Tanpa Vaksinasi

KBRN, Bangli: Seiring dengan bertambahnya usia, manusia sangat rentan akan berbagai ancaman penyakit tak terkecuali angota Kepolisian. Hal tersebut membuat Bid Dokes Polda Bali menggelar ceramah kesehatan pengendalian wabah tanpa vaksinasi.

Ceramah yang berlangsung di Sasana Bayangkara Polres Bangli Rabu (25/5/2022) tersebut, Tim Bid Dokes Polda Bali dipimpin langsung oleh AKBP dr. I Nyoman Gustama, MM bersama lima orang anggota lainya. Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Dokes Polda Bali, AKBP dr. I Nyoman Gustama menyampaikan, kegiatan yang dilakukan untuk seluruh jajaran Polda Bali dengan menyasar anggota yang sudah berumur 40 tahun keatas.

“Kita utamakan yang sudah lansia, karena umur tersebut sudah rentan akan penyakit, untuk itu kami dari Biddokes memberikan ceramah kesehatan agar anggota bisa mencegah penyakit sejak dini dan kesehatan terjaga sehingga dapat menjalankan tugas rutin,” ungkapnya.

Lanjut dirinya menjelaskan, untuk materi ceramah membahas tentang hipertensi dan diabetes, dengan narasumber dari dokter sepesialis penyakit dalam RSUD Kabupaten Bangli dr. Putu Janu Eka Saputra.

“Kita pilih materi hipertensi dan diabetes, karena di usia lanjut penyakit itu yang kebanyakan diderita. Selain itu kita juga lakukan pembinaan akreditasi di Klinik Pratama Polres Bangli,” pungkasnya.

Sementara Wakapolres Bangli, Kompol I Wayan Suka yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap ceramah yang berlangsung nantinya mampu mermanfaat dan dijadikan pedoman oleh angota Polres dalam mencegah berbagi macam penyakit.

“Ada kurang lebih 50 anggota yang ikut, mudah-mudahan ceramah ini bisa dijadikan pedoman hidup sehat bagi anggota, sehingga mereka tetap bisa menjalankan tugas dengan baik meskipun sudah usia lanjut,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar