Puluhan Personel Polres Bangli Ikuti Edukasi dan Prolanis Senam Hipertensi

Puluhan personel ikuti edukasi dan prolanis senam hipertensi di Lapangan Jagratara Polres Bangli Sabtu (21/05/2022)

KBRN, Bangli: Dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, mengharuskan personel kepolisian selalu menjaga kondisi kesehatannya. Hal tersebut mendasari Polres Bangli bekerjasama dengan BPJS  dan Klinik Laboratorium Prameka Denpasar menggelar edukasi dan prolanis senam hipertensi di Lapangan Jagratara Polres Bangli Sabtu (21/05/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kabag SDM Polres Bangli, Kompol I Wayan Budayasa, Kasi Dokes Polres Bangli Ipda dr. Melda Dharmahayu serta tim dari klinik laboratorium Prameka Denpasar. Dimana Kegiatan edukasi dan senam prolanis diikuti oleh 27 anggota Polres Bangli dan Polsek jajaran yang tergolong mengalami sakit kronis.

Kasi Dokes Polres Bangli dr. Melda Dharmahayu  mengatakan, sebelum melakukan senam personel terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan mereka.

“Diawali dengan pelaksanaan pengisian data diri, pemeriksaan tensi, pengambilan sampel darah urin kemudian dilaksanakan senam,” ungkapnya.

Lanjut dirinya menjelaskan, personel yang mengikuti kegiatan tersebut lebih lanjut diberikan edukasi cara mengenal kondisi tubuh masing masing, salah satunya denga cara secara rutin mengecek kesehatan tubuh di Klinik Pratama Polres Bangli. 

“Untuk menjaga kesehatan tubuh dengan makan yang sehat, jauhi makanan berlemak dan manis untuk menghindari gula darah dalam tubuh," jelasnya.

Sementara Kabag Sumda Polres Bangli, Kompol Wayan Budayasa mewakili Kapolres Bangli menambahkan kegiatan prolanis ini cukup baik untuk mengetahui kondisi tubuh agar bisa melakukan pencegahan dini penyakit.

"Supaya bisa kita cegah lebih awal dengan cara pola makan hidup sehat, berolah raga, berobat sehingga tubuh kita kondisi sehat dan dapat melaksanakan tugas baik," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar