RRI Singaraja dan IDI Buleleng Perkuat Konten Siaran di Bidang Kesehatan

KBRN, Singaraja: Kepala LPP RRI Singaraja, Drs. Wardi menerima kunjungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buleleng yang dipimpin dr. Ketut Suteja Wibawa, Sp.KK., di ruang kerjanya, Selasa (25/1/2022) siang.

Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan dan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara RRI Singaraja dengan (Ikatan Dokter Indonesia) IDI Buleleng sebagai mitra kerja dalam menyebarluaskan informasi seputar kesehatan.

Kepala LPP RRI Singaraja, Drs. Wardi mengatakan tujuan dari penandatangan MoU ini adalah dalam rangka menyebarluaskan informasi kesehatan sehingga masyarakat yang mendengarkan siaran RRI Singaraja terutama yang berkaitan dengan kesehatan atau medis akan menjadi mengerti dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Dengan adanya kesadaran tinggi akan pentingnya kesehatan,diharapkan derajat kesehatan masyarakat Buleleng dan sekitar ini akan meningkat dibandingkan era-era sebelumnya,” ungkapnya.

Kepala LPP RRI Singaraja, Drs. Wardi menambahkan selain kerjasama siaran melalui dialog interaktif baik Pro 1 dan Pro 2, diharapkan para dokter yang tergabung di IDI bisa turut andil dalam penyebarluasan informasi kesehatan melalui media sosial yakni Podcast RRI Singaraja, sehingga informasi yang diberikan tersebut dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buleleng dr. Ketut Suteja Wibawa, Sp.KK. Ia berharap dengan adanya MoU ini,  IDI dan RRI bisa berkolaborasi lebih intens dalam menyebarluaskan informasi kesehatan ataupun hal-hal baru dibidang medis.

“Agar masyarakat bisa tercerahkan atau terupdate ilmunya disamping itu juga untuk mencegah hoax. Dan di dalam MoU baru ini juga ada penambahan terkait podcast. Mngkin nanti itu bisa memaksimalkan kita untuk menyentuh kalangan muda,” ujar dr. Suteja.

Turut hadir dalam kesempatan itu tersebut mendampingi Ketua IDI Cabang Buleleng, Wakil Ketua yang sekaligus menjabat sebagai Dirut RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp. PD., FINASIM., Ketua Bidang Bakti Sosial dan Partisipasi Pemberdayaan Masyarakat dr. Made Jatiluhur, Sp. PA serta dr. M. Azman Pasha, S.Ked.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar