Dandim 1617/Jembrana dan Ketua Persit Gelar Jumat Berkah ke Panti Asuhan

Jumat Berkah Kodim 1617/Jembrana dan Persit Jembrana menyerahkan ayam potong ke sejumlah panti dan pondok pesantren di Jembrana
Jumat Berkah Kodim 1617/Jembrana dan Persit Jembrana menyerahkan ayam potong ke sejumlah panti dan pondok pesantren di Jembrana
Jumat Berkah Kodim 1617/Jembrana dan Persit Jembrana menyerahkan ayam potong ke sejumlah panti dan pondok pesantren di Jembrana

KBRN, Negara : Kepedulian Kodim 1617/Jembrana terhadap sesama kembali ditunjukan dengan sejumlah kegiatan sosial. Salah satu yang dilakukan dengan pembagian ratusan ekor Ayam potong ke sejumlah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Jembrana melalui kegiatan "Jumat Berkah". 

Jumat Berkah Kodim 1617 Jembrana dilakukan langsung  Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna didampingi Ketua Persit Cabang XXXVI Kodim 1617/Jembrana, Jumat (26/11/2021). 

Dandim didampingi para Danramil serta Perwira Staf mengunjungi sejumlah pondok pesantren dan Panti Asuhan, mulai dari Panti Asuhan Budi Mulya, Desa Pulukan Kecamatan Pekutatan, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Tantri Lestari di Desa Pohsanten Kecamatan Mendoyo dan berlanjut ke wilayah Kecamatan Negara dan Kecamatan Jembrana. 

Di dua kecamatan ini, bantuan ayam potong menyasar  Panti Asuhan Jimbar Kasih di Desa Baluk, Panti Asuhan Muhammadiyah di Kelurahan Dauh Waru, Panti Asuhan Alas Kasih Kelurahan Dauh Waru, Panti Asuhan Sabilal Muhtadin di Desa Cupel dan Panti Asuhan Desa Banyubiru. 

Dandim 1617/Jembrana juga menyerahkan Ayam potong di Panti Asuhan Sanatana Dharma Desa Melaya serta Panti Asuhan Maria Goretti, di Desa Ekasari Kecamatan Melaya.

Di sela-sela kegiatan penyerahan Ayam potong Dandim Haruna mengatakan bahwa penyerahan bantuan ke sejumlah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1617/Jembrana terhadap sesama.

"Hari ini kita serahkan ratusan ekor Ayam potong ke sejumlah Pondok Pesantren, Panti Asuhan maupun Yayasan yang ada di Kabupaten Jembrana," ujar Dandim Haruna

Dandim Haruna menuturkan ditengah kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 1617/Jembrana sangat concern upaya membantu kesulitan masyarakat di wilayah Kabupaten Jembrana melalui kegiatan unggulan non program.

"Ayam kampung potong yang kita serahkan ini merupakan upaya dalam membantu meringankan beban dari saudara saudara kita di tengah pandemi Covid-19 ini dan semoga bermanfaat bagi Yayasan, Pondok Pesantren maupun Panti Asuhan terutama anak-anak yang tinggal di dalamnya agar meningkatkan asupan gizinya," harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar