Rangkaian Hari Pangan Sedunia, Bersih-bersih Bali Bagikan Nasi Bungkus

Sejumlah anggota BBB Jembrana membagikan nasi bungkus pada warga yang melintas di perempatan Batuagung, Jembrana Bali

KBRN, Negara : Memperingati Hari Pangan Sedunia (16/10/2021), Bersih-Bersih Bali (BBB) Jembrana melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi pangan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial bagi-bagi pangan oleh BBB Jembrana digelar Minggu (17/10/2021) di seputaran perempatan lampu merah Batuagung Jembrana. 

Kegiatan yang diinisiasi para pemuda ini dimulai dari pukul 17.00 Wita dengan mematuhi prokes. Sejumlah warga yang melintas dibagikan nasi bungkus dari para pemuda anggota BBB Jembrana. Total 300 nasi bungkus dibagikan.

Agung Ari Kurniawan selaku kordinator BBB Jembrana mengatakan kegiatan ini merupakan aksi yang diinisasi para anggota mengumpulkan donasi serta  dari luar anggota yang ikut mengulurkan donasinya. 

Selain melaksanakan kegiatan bagi-bagi pangan, BBB juga rutin melaksanakan kegiatan baksos lainnya. Kegiatan pembersihan sungai dilakukan rutin setiap minggu melibatkan para pemuda dan pemudi di sekitaran bantaran sungai. Seperti kegiatan bersih-bersih sampah plastik di sejumlah sungai di Kecamatan Jembrana seperti dialiran sungai Banjar Tegalasih, Banjar Batuagung dan Kelurahan Dauhwaru. 

Di aliran sungai tersebut merupakan sungai yang sering menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba. Harapannya dengan upaya ini bisa mengurangi banjir dan menggugah para pemuda untuk peduli pada lingkungan.

“Kami berharap ke depan bisa selalu bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah dalam menggatasi permasalahan sampah sehingga kebersihan dan keasrian sungai dan lingkungan ini bisa terjaga dengan baik” tandas Agung Ari. 

Pihaknya juga berharap langkah kecil yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00