Penyandang Disabilitas Tetap Semangat Ditengah Pandemi

Ida Bagus Putu Indra Pratama

KBRN, Singaraja : Pandemi Covid-19 sepertinya tidak menjadi halangan berarti bagi beberapa penyandang disabilitas. Seperti halnya Ida Bagus Putu Indra Pratama yang beralamat di Dusun Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar.

Meski kehilangan kaki kiri dan mengunakan kaki palsu bantuan dari sebuah yayasan di Denpasar, ditengah Pandemi Covid-19 ini selalu bersemangat dan optimis untuk menumbuhkan imunitas tubuh, bahkan Indra juga sangat aktif dalam berbagai olahraga.

Dihubungi melalui saluran telepon Sabtu (24/7/2021) siang, Indra Pratama menuturkan, dirinya mengalami cacat setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di depan rumahnya, bahkan yang menabrak justru kabur dan atas kondisi itu dirinya mengalami cacat seumur hidup akibat kaki kirinya diamputasi. Indra Pratama yang baru menyelesaikan sekolah di tingkat SMA mengaku belum pernah tersentuh ataupun mendapatkan bantuan dari pemerintah berkaitan dengan kondisi yang dialaminya itu, meski demikian dirinya mengaku tetap bersemangat untuk menapaki kehidupan bersama keluarganya.

“Mungkin dari pertama saya itu keluarga kurang mampu, kebetulan saya keluarga yang kurang mampu, saya dulu itu sangat menderita apalagi dengan keadaan saya seperti ini, jadi semua agak susah, dengan kejadian kaki saya yang dulu, saya kejadian tabrakan 2008 waktu SD itu saya tabrakan didepan rumah sekali,” tutur Indra.

Anak kelima pasangan Almarhum Ida Bagus Putu Suastina dan Katrina Para saat ini masih berupaya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi untuk mewujudkan impian dan cita-citanya. Bahkan Indra Pratama juga berharap nantinya dapat memperkuat tim olahraga bagi para penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00