Putu Daru Brahma Diputra dan Diah Wiradnyani Jawara Kompetisi Bintang Pop Bali 2021

Para Juara Grand Final Kompetisi Bintang Pop Bali 2021

KBRN, Singaraja: Kompetisi Bintang Pop Bali 2021 akhirnya menuntaskan rangkaian kegiatan dengan mengantarkan para juara dimasing-masing kategori. Seluruh finalis Kompetisi Bintang Pop Bali 2021 berhasil menggetarkan Panggung Wantilan Laksana Budaya LPP RRI Singaraja dengan penampilan apik serta kualitas vokal memukau.

Pada final kompetisi tahun ini, Putu Daru Brahma Diputra berhasil didaulat menjadi finalis terbaik setelah mengungguli I Made May Jayantha Hardi diposisi kedua, disusul Putu Krisna Yuda Pratama sebagai juara tiga untuk kategori putra.

Sementara pada kategori putri, hasil penilaian para juri menobatkan Diah Wiradnyani menjadi yang terbaik, disusul juara kedua Olga Cristiana dan Ni Putu Widda Ayudia Cahyaningsih diposisi ketiga.

Grand Final Bintang Pop Bali RRI Singaraja, Sabtu (27/3/2021) malam diawali dengan lantunan bait-bait Puisi Dharma yang dibawakan oleh Ni Putu Putri Suastini Koster serta penampilan sastrawan modern Bali Utara, Gede Artawan.

Dalam sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan Asisten II Setda Buleleng, Made Rousmini menyebutkan kompetisi tahun ini menjadi wadah positif untuk meningkatkan vibrasi kecintaan terhadap seni tarik suara, khususnya Pop Bali.

"Luar biasa karena RRI Singaraja memfungsikan lembaganya untuk memberi wadah bagi generasi muda Singaraja dalam mengasah bakatnya khususnya seni olah vokal serta memberi apresiasi seni pertunjukan sastra puisi," ucapnya.

”Ini merupakan salah satu ide kreatif RRI Singaraja untuk memberikan ruang bagi generasi muda untuk melestarikan seni dan budaya Bali. Lomba ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta generasi muda, khhususnya di Buleleng, terhadap budaya Bali melalui lagu Pop Bali,” sambungnya.

Sebelumnya Kepala RRI Singaraja, Drs. Wardi mengatakan Kompetisi Bintang Pop Bali merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk mewadahi talenta baru penyanyi terbaik di Gumi Den Bukit. Pihaknya memastikan ajang yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Kota Singaraja dan Nyepi wajib digelar secara berkesinambungan sebagai upaya RRI melahirkan talenta baru penyanyi berbakat.

"Harapannya kegiatan ini tetap digelar. Kompetisi Bintang Pop Bali 2021 wadah yang difasilitasi RRI untuk menjaring potensi Buleleng yang memiliki bakat luar biasa," ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Kompetisi Bintang Pop Bali 2021 dan Malam Pagelaran Apresiasi Puisi Dharma berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00