Keran Pariwisata Dibuka, TWA Danau Tamblingan Diserbu Wisatawan Domestik

TWA Tamblingan Ramai Kunjungan Wisatawan

KBRN, Singaraja : Ditengah pandemi Covid-19, dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali menerapkan uji coba tatanan kehidupan baru sejak, Kamis 9 Juli 2020 kemarin, sejumlah objek wisata menjadi incaran masyarakat domestik untuk dikunjungi.

Termasuk Taman Wisata Alam (TWA) Danau Tamblingan, yang terletak di Desa Tamblingan, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali diserbu ratusan pengunjung. Pantauan RRI, Minggu (12/7/2020) wisatawan hadir dengan sanak keluarga, untuk sekedar melepas penat selama pembatasan aktifitas keluar rumah oleh pemerintah.

Seperti dituturkan Made Samita Putra salah satu pengunjung TWA Danau Tamblingan asal Kota Singaraja yang hadir dengan rombongan keluarga untuk menikmati sejuknya udara perbukitan dengan icon twin lake atau danau kembar.

“Senang sekali bisa menghirup udara segar bersama keluarga, jauh dari hiruk pikuk kota.Pemprov Bali telah melonggarkan aturan sehingga beberapa bulan diam dirumah cukup terobati,” ungkapnya.

Untuk diketahui, objek wisata Tamblingan di Desa Tamblingan sebelumnya ditutup beberapa bulan terakhir. Namun pasca Pemprov Bali menurunkan kebijakan tatanan kehidupan era baru, pihak desa telah membuka secara penuh salah satu objek wisata alam unggulan Buleleng.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada pemantauan secara khusus terhadap objek wisata alam ini, nampak dari pintu pos masuk belum ada petugas bersiaga. Masyarakat yang hendak masuk Taman Wisata Alam (TWA ) Danau Tamblingan tidak dikenakan biaya restribusi kunjungan wisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00