Sidi Tapa Waterfall, Perpaduan Wisata Alam dan Spiritual 

KBRN, Negara: Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall yang berlokasi di kelurahan Tegalcangkring menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jembrana. Sidi Tapa Waterfall dibentuk dengan melihat potensi keindahan alam air terjun dengan dipadukan wisata religi sebagai daya tarik utama. Obyek alam ini memiliki konsep yang berbeda. Perpaduan wisata alam, budaya dan spiritual. Konsep ini diyakini menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Ketua Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall I Ketut Agus Tana mengungkapkan setelah setahun terbentuk ke depan diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama terciptanya lapangan pekerjaan serta memberikan kontribusi terhadap kemajuan kabupaten Jembrana.

"Saya berharap kedepannya apa yang kami buat ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan, memberikan arti kepada orang banyak dan membantu warga yang ada di Kelurahan Tegalcangkring khususnya dan Jembrana pada umumnya," ujar Agus Tana, Kamis (18/8/2022). 

Ia berharap dukungan dari berbagai pihak kepada Pokdarwis ini sebagai salah satu destinasi wisata di Jembrana.

"Sangat berbahagia saya selaku ketua Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall bisa merayakan satu tahun kelompok sadar wisata yang ada di Kelurahan Tegalcangkring ini. Besar harapan kami kepada masyarakat Tegalcangkring untuk ikut mendukung, ini adalah salah satu program dari pemerintah untuk memajukan desa wisata," ucapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan Wakil Bupati juga telah banyak memberikan motivasi dan dukungan bagi pokdarwis. Sejak awal didorong menjadikan destinasi wisata yang berbasis alam budaya dan spiritual yang ada di Tegalcangkring. Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), mengaku sejak awal mengikuti perkembangan Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall. Dimana objek ini dimotori warga setempat yang memiliki dedikasi tinggi untuk mengembangkan Tegalcangkring menjadi destinasi wisata.

"Dengan konsep berbeda yang ditawarkan Pokdarwis ini, menjadi hal yang menarik untuk kita kembangkan ke depan," ucap Patriana Krisna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar