Adaptif, Gedong Kirtya Ajak Vlogger Pamerkan Eksistensi Museum di Era Modern

Berusaha membangkitkan minat masyarakat, khususnya anak-anak muda, agar bisa terus hidup mengikuti zaman, Gedong Kirtya mengajak para vlogger untuk memamerkan eksistensi museum di masa kini.

KBRN, Singaraja : Berusaha membangkitkan minat masyarakat, khususnya anak-anak muda, agar bisa terus hidup mengikuti zaman, Gedong Kirtya mengajak para vlogger untuk memamerkan eksistensi museum di masa kini.

Kepala UPTD Gedong Kirtya, Dewa Ayu Putu Susilawati, mengajak agar para vlogger mau datang berkunjung dan memamerkan kekayaan isi Gedong Kirtya di dunia maya.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Dewa Ayu demi mewujudkan cita-cita Gedong Kirtya yang ingin menjadi pusat layanan publik di bidang sastra.

“Sekarang ini juga Gedong Kirtya membuka kesempatan bagi vlogger. Jadi mereka secara tidak langsung bisa mempublikasikan Gedong Kirtya,” tutur Dewa Ayu pada RRI.co.id bertepatan dengan Hari Museum Internasional, Rabu (18/5/2022).

Nantinya Dewa Ayu berharap jika eksistensi Gedong Kirtya yang dipamerkan vlogger di dunia maya akan membuat imej museum sebagai tempat kuno dan ketinggalan jaman luntur. Berganti dengan imej museum yang ramah, modern, dan kekinian.

Dewa Ayu juga menyampaikan jika pihaknya akan selalu berusaha untuk menjadikan Gedong Kirtya sebagai tempat yang tak hanya kaya akan ilmu tetapi juga dapat menghibur masyarakat yang datang berkunjung.

Hal tersebut sesuai dengan prinsip museum sebagai sarana edutainment, yaitu tempat di mana edukasi berpadu dengan entertainment.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar