Tiga Event Nasional Sport Tourism Diagendakan Dispar Buleleng

Plt. Kadispar Buleleng Dody Sukma Oktiva Askara susun agenda nasional sport tourism

KBRN, Singaraja: Sukses menggelar Table Top pada Desember 2021 sebagai ajang promosi kepariwisataan, kini Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng tengah menyusun sejumlah agenda promosi pariwista lainnya untuk tahun 2022.

Fokus menggarap pangsa pasar lokal regional, Jawa, Bali dan Lombok, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara merancang beberapa event Sport tourism atau di tahun depan. Promosi melalui agenda olahraga ditujukan untuk merangsang kunjungan wisatawan dan diharapkan membantu mempercepat pemulihan ekonomi di masa Pandemi covid-19.

Menurut Plt Kadispar, pasar regional ini sangat potensial dalam kondisi pandemi Covid-19, terlebih dirinya menilai selama ini regulasi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara masih sulit dirasakan. Buleleng hanya kecipratan sedikit dari dampak pariwisata di Bali Selatan, sehingga perlu melakukan langkah-langkah agar wisatawan domestic dan nusantara mau berkunjung ke Bali Utara.

“Kita mereposisi pangsa pasar target wisatawan. Agenda kita ada tiga di tahun 2022 seperti lomba renang, lari 10K dan sepeda downhill,” terangnya.

Walau demikian, tidak akan meninggalkan event yang sudah ada, Dispar Buleleng juga merancang beberapa agenda yang disinergikan dengan atraksi dan kegiatan kebudayaan. Sementara untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) akan bekerjasama dengan dinas terkait sehingga dampak diberikan mampu dirasakan secara holistik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar