Sepi Pengunjung, Krisna Adventure Kembangkan Apotek Hidup

KBRN, Singaraja : Meskipun lonjakan kasus covid-19 telah menurun dan pemerintah telah menurunkan level PPKM di Bali menjadi level 2, namun beberapa tempat wisata masih terpantau sepi pengunjung. Krisna Adventure Buleleng misalnya, merupakan salah satu wahana wisata keluarga dilengkapi dengan arena permainan alam yang menantang.

Dewa Putu Surnawa, penanggung jawab wisata Krisna Adventure mengatakan kunjungan wisatawan di masa pandemi menurun drastis. Ia menyebutkan tingkat kunjungan saat ini sekitar 10% dari kondisi normal sebelum pandemi yang bisa mencapai ratusan pengunjung per hari. Kondisi ini menyebabkan beberapa karyawan dirumahkan dan restoran yang dulunya beroperasi mesti ditutup.

“Restoran sudah kita tutup. Kita buka wahana saja. Kita cuma jual sof drink dan makanan siap saji saja biar mudah,” ungkapnya.

Menyiasati kondisi sulit seperti ini, pihak Krisna Adventure yang saat ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, melakukan beberapa terobosan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung seperti memberikan diskon atau promo wahana dan juga berencana membuat kawasan apotek hidup sebagai daya tarik wisata baru.

“Kita dalam prosen untuk buka apotek herbal, apotek hidup. Yang pertama untuk menyediakan bahan baku Minyak Ajik (minyak terapi kesehatan). Yang kedua kita akan buat minuman herbal. Kita petik disini, olah sendiri kemudian bisa diminum langsung oleh pengunjung,” jelas pria berusia 38 tahun ini.

Sampai saat ini ada sekitar 30 macam tanaman herbal yang bisa dijumpai di kawasan apotek hidup Krisna Aventure yang terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar