Lomba Bonsai Tambah Daya Tarik Wisata Penglipuran

KBRN Bangli : Ratusan bonsai berbagai jenis dipajang rapi sepanjang jalan Objek Wisata Desa Tradisional Penglipuran, Bangli  sehingga menambah keindahan dan keasrian obyek wisata penglipuran.  Bonsai-bonsai tersebut dipajang dalam ranga lomba bonsai  yang diselengarakan dalam Pengelipuran Village Festival VIII.

Saat ditemui dilokasi pameran bonsai Rabu (08/12/2021) Kordinator pameran Bonsai I Nyoman Setiawan menjelaskan, jika kontes pameran bosai baru pertama kali dilaksanakan di Desa Wisata Penglipuran. Dimana kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pengelipuran Village Festival VIII.

“Festival Penglipuran ini kan sudah menjadi agenda tahunan ya walaupun sempet tertunda karena pandemi Covid-19.  Terus untuk menambah daya tarik potensi wisata kita menyelenggarakan kontes bonsai,” ungkap Setiawan.

Setiawan menambahkan, jika kontes bonsai yang digelar kali ini masih dalam taraf kontes lokal. Namun bonsai yang dipamerkan sebagian besar sudah pernah turun dan meraih juara diajang kontes bonsai nasional. Selain itu pameran bonsai ini memiliki daya tarik tersendiri lantaran dipajang disepanjang jalur utama Penglipuran .

“Kalau peserta sekitar 250 peserta dengan dua katagori yakni kelas profek dan jadi. Kita baru bisa buat sekup lokal tapi banyak bonsai yang turun disini sudah memperoleh juara di sekup nasional. Seperti bonsai yang dari Tabanan dan Pancali yang sudah menjuari tingkat nasional,” imbuhnya

Kedepan pihaknya berharap kontes bonsai bisa bisa diselengarakan dengan sekup nasional sehingga akan mampu menambah daya tarik wisata saat penyelenggaraan Pengelipuran Village Festival,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar