Libur Kuningan, Kunjungan Wisatawan Membludak

KBRN, Bangli : Tim gabungan Personil Polsek Kintamani dan Polres Bangli melakukan pengamanan di sejumlah obyek wisata di Kawasan Kintamani, Bangli. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan menjaga keamanan wisatawasan saat menikmati libur Hari Raya Kuningan, Minggu (21/11/2021).

Kapolsek Kintamani AKP Benyamin Nikijuluw mengungkapkan, pengamanan dilakukan mulai dari Obyek Wisata Penelokan dan sejumlah Coffee Shop yang berada di sepanjang jalur Kintamani menuju Kabupaten Buleleng.

“Mulai dari Penelokan dan di setiap coffee shop di sepanjang jalur Kintamani  kita tempatkan personil, untuk keamanan wisatawan dari personel Sabara, Reskrim dan Satuan Intel untuk mengantisipasi kemacetan dari Lalulintas Polres dibantu Polsek,” ungkapnya.

Kapolsek yang akrab disapa Beny ini mengatakan, sejak pagi kunjungan wisatawan ke Kintamani sangat membeludak dan didominasi oleh wisatawan lokal yang menikmati libur hari raya Kuningan bahkan penumpukan kendaraan sempat terjadi di sejumlah coffee shop namun berhasil diurai oleh kepolisian .

“Yang ramai wisatawan lokal yang menikmati libur Kuningan, puncaknya dari jam 11.00 keatas itu mulai dari Penelokan dan di sejumlah coffee shop sudah padat. Namun tidak sampai terjadi kemacetan,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, selain melakukan pengaturan lalulintas dan keamanan, personel kepolisian yang bertugas juga mengetatkan protokol kesehatan untuk para wisatawan yang akan berkunjung, guna mengantisipasi kembali melonjaknya Covid-19.

"Prokes juga kita perketat, dimana wisatawan wajib masker dan cuci tangan. Untuk mengantsisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar