Dispar Buleleng Gandeng KONI Rancang Pelaksanaan Sport Tourism

KBRN, Singaraja : Sport Tourism menjadi agenda pembahasan yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng bersama KONI Kabupaten Buleleng serta didukung OPD terkait di Pemkab Buleleng yang dilaksanakan melalui Rapat Koordinasi Kamis (18/11/2021) siang di aula Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Rancangan sport tourism yang akan menjadi agenda utama dilakukan Dispar Buleleng bersama KONI Buleleng untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam pemulihan pandemi Covid-19, bahkan diharapkan sport tourism tersebut akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Buleleng.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadispar Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, usai pelaksanaan pertemuan itu menegaskan, kerjasama yang akan dilakukan melalui ajang Sport Tourism di tahun 2022 bakal dikemas secara bersama-sama antara OPD terkait bersama KONI dan PHRI Kabupaten Buleleng.

“Dalam rangka merumuskan event sport tourism di tahun 2022, nah harapannya dengan pelaksanaan event ini akan bis amenarik para peserta datang ke buleleng dan tinggal di buleleng selama event diselenggarakan, nah kita akn mengemasnya secara kobaloratif, jadi Koni sebagai penyelenggara kegiatan sport tourism, OPD-OPD memberikan supporting dari pelaksanaan event tersebut,” jelasnya.

Dalam rapat koordinasi membahas upaya peningkatan wisatawan domestik ke Kabupaten Buleleng melalui event bersekala regional dan nasional tersebut juga diharapkan akan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menginap di Kabupaten Buleleng.

Sementara, beberapa kegiatan Sport Tourism yang bakal menjadi agenda untuk dilaksanakan masih dilakukan pembahasan oleh KONI Kabupaten Buleleng dan pertemuan dalam rapat koordinasi akan terus dilakukan untuk memantapkan rancangan dan akan ditetapkan menjadi agenda kegiatan regional ataupun nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar