Kabar Baik, Pagelaran Kesenian di Buleleng Kembali Diijinkan

Kadisbud Buleleng, Dody Sukma Oktiva Askara dukung pagelaran kesenian kembali digelar di tengah penerapan PPKM Level 2

KBRN, Singaraja : Pemerintah Kabupaten Buleleng memutuskan untuk mengijinkan seniman menggelar panggung kesenian, menyusul perubahan status penyebaran Covid-19 menjadi PPKM Level 2 sejak beberapa pekan lalu.

Namun, para seniman diminta tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap pementasan dan pagelaran serta membatasi waktu kegiatannya. Seluruh pihak yang terlibat dalam event baik pelaksana dan pengunjung harus sudah divaksin.

Kegiatan juga wajib menerapkan protokol kesehatan lebih ketat serta skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng - Gede Dody Sukma Oktiva Askara di konfirmasi RRI, Kamis (18/11/2021).

Untuk tahap awal, kegiatan kesenian yang mulai akan diberi ijin adalah pemanfaatan tempat-tempat publik yang dikelola pemerintah Kabupaten Buleleng. Kadisbud Dody Oktiva mengatakan, dengan adanya pagelaran kesenian yang diijinkan secara terbatas, kegiatan tersebut diharapkan dapat menggairahkan aktivitas kesenian yang meredup selama pandemi Covid-19.

“Selain itu seniman pun makin banyak mendapat kesempatan untuk terus berkreasi,” ungkapnya.

Nantinya terkait dengan penerapan protokol kesehatan, Pemerintah melalui satgas penanganan covid 19 akan memantau selama jalannya kegiatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar