Icon Pariwisata Buleleng, Kawasan Lovina Siap Tawarkan Berwisata Aman

Perbekel Kalibukbuk, Ketut Suka siap suguhkan icon berwisata aman.

KBRN, Singaraja: Program vaksinasi covid-19 menyasar pelaku pariwisata khsusus ditiga zona Kabupaten Buleleng ditargetkan berdampak baik bagi pemulihan sektor pariwsiata  di Gumi Den Bukit. Program yang sudah bergulir diharapkan membawa angin segar untuk mendongkrak kunjungan wisata.

Khsus untuk wilayah kawasan Lovina yang menjadi icon pariwisata andalan di Bali Utara, Perbekel Kalibukbuk Ketut Suka menyambut optimis program vaksinasi bagi pelaku pariwisata dapat mempercepat pemulihan sektor tersebut. Menurutnya ketika nantinya pariwisata di Bali dibuka kembali sesuai rencana dilakukan pada bulan Juli mendatang, maka kemungkinan para wisatawan akan berkunjung juga ke Buleleng. 

Tak hanya itu Perbekel Kalibukbuk, Ketut Suka menjamin program vaksinasi masal bagi pelaku pariwisata dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk berwisata aman, sehingga destinasi andalan Buleleng itu berangsur kembali pulih.

“Kami kawal program yang dicanangkan pemerintah, Lovina menjadi satu dari tiga zona pariwista yang ditarget aman dikunjungi setelah program vaksinasi bagi pekerja wisata. Mulai dari guide, pedagang art shop, karyawan restoran, hotel dan spa termasuk pemandu lumba-lumba bila perlu diperahunya kita tempel stiker vaksinasi sehingga tamu yang berkunjung memiliki rasa aman,” ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Perihal target, Ketut Suka juga mendesak pemerintah untuk terus menambah kuota vial vaksin bagi masyarakat setempat. Menurutnya 80% total masyarakat yang menggantungkan hidup dari sektor tersebut patut mendapat preoritas.

“Kiranya perlu dikhususkan untuk wilayah Lovina. Sementara waktu kita mudah mengatur lansia untuk patuh prokes dan tinggal dirumah. Sementara mereka yang bekerja dari pariwisata aktif sekali dilapangan, jika dipikirkan matang dan bisa digeser, kami kira vaksin lebih dibutuhkan oleh para pekerja itu,” imbuh Ketut Suka dengan harap.

Selain mengawal distribusi vaksin terhadap warganya, Ketut Suka mengaku saat ini Pemerintah Desa Kalibukbuk menjalin kerjasama kepada pihak pengelola pariwisata, pemerintah daerah dan pihak swasta untuk turut membantu memenuhi standar sarana protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00