Bazaar Hari Radio RRI Singaraja, Momentum Bangkitkan Perekonomian

Bazar UMKM jadi rangkaian Hari Radio ke-77

KBRN, Singaraja: Usai resmi dibuka rangkaian kegiatan Hari Radio ke-77 di Lingkungan LPP RRI Singaraja, berbagai keseruan acara digulirkan panitia Hari Radio, Jumat (12/8/2022). Satu diantaranya bazaar produk UMKM.

Koordinator bazaar UMKM, Wangi Wiratmi menerangkan kegiatan melibatkan masyarakat di Kota Singaraja tiada lain upaya untuk membantu menggeliatkan roda ekonomi para pelaku usaha.

Tak hanya itu bazaar pertama digelar usai landainya pandemi covid-19 untuk mendongkrak eksistensi dan mendektkan RRI ke publik.

Bertempat di halaman depan kantor RRI Singaraja, sebanyak 14 pelaku UMKM mengisi acara yang dirangkaikan dengan perayaan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia. Stand kuliner dan berbagai produk UMKM disajikan kepada masyarakat umum. Kegiatan digelar sehari menyedot perhatian dan antusias publik.

“Ini menjadi kegiatan untuk mempromosikan RRI juga. Harapannya bisa mendukung keberadaan produk-produk lokal,” ungkapnya.

Sementara salah satu peserta bazaar UMKM, Trisna mengaku antusias turut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Radio sekaligus Bulan Kemerdekaan tahun ini. Bazar UMKM RRI Singaraja menurutnya menjadi salah satu etalase untuk menampilkan produk olahan dan kreasi dimsum. Dirinya berharap kegiatan semacam ini secara konsisten digelar RRI kedepan.

“Sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menjadi wadah untuk kita pelaku usaha menawarkan produk. Harapannya ini terus berlanjut dan digelar lebih lama,” ungkapnya.

Pemotongan pita oleh Kepala RRI Singaraja, Tri Umi Setyawati menjadi penanda kegiatan pembukaan bazaar UMKM secara resmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar