Diskoperindag Jembrana Cek Pasar Harga Minyak Goreng

Sejumlah petugas dari Diskoperindag Jembrana saat melakukan pemantauan harga dan stok barang di Pasar Negara

KBRN, Negara : Mulai diberlakukannya harga satu minyak goreng seluruh Indonesia Rp14 ribu per liter, disikapi Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana.

Sejak Rabu (19/1/2022) kemarin, Diskoperindag Jembrana melakukan pemantauan harga minyak goreng di pasar dan pertokoan di wilayah Jembrana. 

Hasilnya, untuk di pasar tradisional hingga Kamis (20/1/2022) masih ada beberapa pedagang di pasar tradisional yang mematok harga lebih tinggi. Harga yang dijual untuk minyak goreng masih Rp19 ribu hingga Rp20 ribu per liter. Namun, berbeda dengan di toko-toko modern maupun swalayan yang sudah menerapkan Rp14 ribu per liter. 

Kepala Diskoperindag Jembrana, I Komang Agus Adinata, Kamis (20/1/2022) mengatakan tim sudah turun dan melakukan pemantauan harga di pasaran. Rerata untuk di toko modern sudah mulai menerapkan harga Rp14 ribu per liter.

"Di toko-toko modern sudah mulai menerapkan. Kita cek langsung ke lapangan termasuk pasar tradisional," kata Agus Adinata. 

Namun untuk di pasar tradisional menurutnya dari pemantauan harga masih beragam dan masih diatas Rp14 ribu. Karena itu dinas juga mengimbau agar pedagang mengikuti patokan harga tersebut. Karena hal itu merupakan kebijakan dari pemerintah pusat.

Untuk para pedagang di pasar tradisional masih diberikan waktu selama sepekan untuk melakukan penyesuaian harga tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar