Internet Gratis di Kawasan Wisata Lovina Jadi Hiburan Ditengah Pandemi

Sempat terputus, program internet gratis Bali Smart Island (BSI) dari pemerintah kini kembali beroprasi. Akses internet gratis ini menjadi hiburan masyarakat ditengah pandemi covid 19.

KBRN, Singaraja: Mayasrakat di kawasan Pantai Lovina kini kembali bisa menikmati akses internet gratis program Bali Smart Island (BSI) yang sebelumnya diputus dan tidak bisa dimanfaatkan sejak awal tahun 2021.

Pantauan langsung RRI, Kamis (25/2/2021) sejumlah masyarakat kembali memanfaatkan akses internet gratis di beberapa titik wantilan Pura Segara Kalibukbuk dengan memanfaatkan gadget masing-masing untuk mengakses informasi bahkan  mengirim tugas sekolah bagi siswa yang terkendala jaringan dirumah.

Dikonfirmasi langsung dikawasan Pantai Lovina, Kalibukbuk Made Madra salah seorang pedagang souvenir mengatakan cukup terbantu dengan layanan akses internet gratis dari pemerintah. Ditengah minimnya aktifitas pariwisata, internet yang gratis menjadi hiburang ditengah pandemi covid 19.

“Jangankan beli kuota, beli beras saja kami sulit sekali. Syukur ada internet gratis jadi ada hiburan kita ditengah situasi sepu wisatawan. Banyak juga saya lihat siswa kirim tugas dengan fasilitas tersebut,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian, dan Statistik, Kominfosanti Ketut Sweca mengatakan di Buleleng total ada 215 titik wifi gratis di setiap desa/kelurahan, puskesmas, dan daerah tujuan wisata. Seluruhnya belum bisa optimal mengingat situasi geografis dan topografis buleleng yang ekstrem.

“Tidak semua bisa maksimal karena Buleleng wilayah paling luas, topografi juga sangat ekstrim jadi kendala itu pasti ada,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00