KPID Berperan Penting Dalam Edukasi Masyarakat

Bupati Putu Agus Suradnyana apresiasi peran KPID dalam edukasi masyarakat
Ketua KPID Provinsi Bali, I Made Sunarsa sambangi Bupati Buleleng, Senin (23/11/2020)

KBRN, Singaraja : Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang kerap disapa PAS mengapresiasi peran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali dalam perannya sebagai media edukasi melalui penyiaran informasi-informasi yang bersifat positif dan mampu mengedukasi masyarakat luas di Buleleng.

Hal ini diutarakanya saat menerima audiensi dari Ketua KPID Provinsi Bali, I Made Sunarsa beserta jajarannya bertempat di ruang kerja Bupati Buleleng, Senin (23/11/2020).

Lebih jauh Agus Suradnyana mengatakan, terutama di era pandemi ini penyiaran memiliki andil yang sangat besar dalam menyampaikan pesan-pesan terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dan secara langsung telah mengedukasi masyarakat.

“Tidak adanya penyiaran mungkin juga proses edukasi tersebut tidak dapat berjalan, sehingga lembaga penyiaran ini benar-benar kita manfaatkan untuk dapat menyampaikan pesan-pesan yang positif kepada masyarakat dan menjadi sarana edukatif bagi masyarakat,” tuturnya.

Adapun rencana KPID Bali juga untuk menggelar event yang bertajuk Gerakan Masyarakat Cinta Penyiaran (GEMACIPA) tahun 2020, yang berlangsung dari tanggal 4 November 2020 hingga 3 Desember 2020. 

“Terdapat juga pemberian penghargaan dalam bentuk KPID Award, penghargaan ini mencerminkan juga bagaimana masyarakat kita cinta dengan penyiaran, dan bisa menerima informasi-informasi di era seperti sekarang ini dengan arus informasi yang begitu cepat,” ungkap Agus Suradnyana.

Selanjutnya, Bupati dua periode ini juga menjelaskan terkait masalah digitalisasi penyiaran TV kedepan dan akan mendiskusikan juga hasil penyampaian tahun 2022 agar apa yang telah di kerjakan nanti tepat pada sasarannya. 

“Berkaitan juga dengan izin daripada stasiun TV tentu kita dorong agar orang-orang Bali umumnya dan di Buleleng khususnya memliki stasiun TV, karena akan dibuka investasi sebanyak 160 stasiun TV,” jelas Putu Agus Suradnyana.

Sementara itu, I Made Sunarsa menyampaikan terimakasih kepada Bupati Buleleng yang telah menerima audensi dari KPID BALI, dimana Buleleng menjadi Kabupaten terakhir di Bali yang dikunjungi oleh KPID.

“Saya sangat mengapresiasi atas dukungan Pak Bupati terhadap gerakan GEMACIPA  ini, dan juga telah bersedia memberikan radio yang akan dibagikan nanti,” singkatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00