Peringatan Hari Dharma Karyadhika Sebagai Momentum Evaluasi & Koreksi Diri

Peringatan Hari Dharma Karyadhika sebagai momentum evaluasi & koreksi diri
Kalapas Klas IIB Singaraja potong tumpeng tandai peringatan Hari Dharma Karyadhika
Kalapas, Mut Zaini berikan potongan tumpeng kepada staf

KBRN, Singaraja : Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar menjadikan momentum Hari Dharma Karyadhika tahun 2020 sebagai evaluasi dan koreksi diri sendiri.

“Momentum Hari Dharma Karyadhika tahun ini adalah momentum untuk evaluasi dan koreksi diri kita. Sensivitas kita sebagai fraksi pemerintahan harus tajam. Kita harus mampu menjadi panutan masyarakat yang mampu menyelesaikan persoalan, tanpa menimbulkan persoalan baru. Kesetiaan kepada institusi menjadi penting, kesetiaan kepada negara itu menjadi penting. Setia dan taat kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang negara Republik Indonesia  untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ucap Menkumham, Yasonna Laoly dalam pidato virtualnya, Selasa (27/10/2020).

Menteri Yasonna Laoly menambahkan, sarana dan prasarana yang ada di masing-masing Lembaga Pemasyarakatan harus dikendalikan dan diarahkan untuk tujuan bersama.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Singaraja Mut Zaini mengatakan, dalam rangka Hari Dharma Karyadhika, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti anjangsana, Lapas Berbagi dan kegiatan lainnya.

“Kami dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2020, dengan tema besarnya adalah Layanan Publik Digital Kemenkumham menuju Indonesia Maju yang pelaksanaanya secara virtual. Pada awal Oktober kemarin, kita sudah mengadakan 2 kegiatan dalam menyongsong Hari Dharma Karyadhika atau hari ulang tahun Kemenkumham tahun 2020. Diantaranya sudah melaksanakan kegiatan anjangsana kepada 10 purna bhakti lapas Singaraja, yang kita datangi dari kota sampai dengan Seririt dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kedua, kita melaksanakan Lapas Singaraja Berbagi yaitu membagi sekitar 70 paket masker dan handsanitizer kepada masyarakat sekitar lapas Singaraja. Di hari itu juga kita mengadakan donor darah sukarela, dengan 17 orang yang mendonorkan darahnya,” papar Mut Zaini.

Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual dan direlay oleh seluruh Lembaga Pemasyarakatan di Tanah Air, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 37 karyawan/karyawati di Lingkungan Lapas Kelas IIB Singaraja, yakni 14 orang masa kerja 10 tahun, 13 orang 20 tahun dan masa kerja 30 tahun sebanyak 10 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00